Tertinggal 10 Poin, Real Madrid Mustahil Juara LaLiga?

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA – Real Madrid diprediksi terlempar dari perburuan gelar juara Laliga musim ini. Sebab mereka kini tertinggal jauh dari pemuncak klasemen LaLiga, Barcelona.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Real Madrid ditahan imbang Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu dini hari, 19 November 2017. Kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Hasil imbang ini membuat duo Madrid tertinggal 10 poin dari Barcelona di puncak. Sebab di saat yang sama, Barcelona menang 3-0 atas Leganes.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Barca saat ini kokoh di puncak klasemen sementara LaLiga dengan 34 poin dari 12 laga. Unggul 10 poin dari El Real dan Atletico di posisi tiga dan empat.

Secara matematis, duo Madrid masih berpeluang menyalip poin Barcelona. Apalagi masih ada 78 poin maksimal dari 26 pertandingan tersisa.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Namun, seperti dilansir Soccerway, tidak pernah ada dalam sepanjang sejarah di LaLiga, sebuah tim bisa juara setelah tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen.

Alhasil, Madrid bakal mencetak sejarah jika berhasil menyalip Barcelona dari puncak klasemen dan bisa mempertahankan gelar juara LaLiga musim ini.

Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024