624 Hari 'Menghilang', Pemain Ini Kembali Tampil di LaLiga

Bek Barcelona, Thomas Vermaelen.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Pere

VIVA – Selain gol Lionel Messi yang dianulir, masih ada hal menarik lainnya dari laga Barcelona kontra Valencia. Itu adalah kembalinya Thomas Vermaelen ke lapangan untuk membela El Barca di LaLiga.

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

Dikutip Mirror, kembalinya pemain asal Belgia itu menjadi sorotan tersendiri. Sebab, dia seakan bangkit dari kubur lantaran sudah 22 bulan atau selama 624 hari tak pernah bermain untuk tim asal Catalan di liga domestik.

Tercatat, terakhir kali Vermaelen bermain pada 12 Maret 2016. Kala itu, dia bermain selama 29 menit saat Barca berhadapan dengan Getafe.

Prediksi Liga Champions: PSG vs Barcelona

Sementara, terakhir kali dia bermain penuh selama 90 menit di liga terjadi pada 9 Januari 2016. Saat itu, Vermaelen membantu timnya menang 4-0 atas Granada.

Diturunkannya pemain 32 tahun tak lepas dari absennya Gerard Pique dan Javier Mascherano. Pique absen karena akumulasi kartu, sedangkan Mascherano sedang dibekap cedera hamstring usai membela Argentina.

Ada Peluang Xavi Hernandez dan Cruyff Reuni

Sejak bergabung dengan Barca, Vermaelen memang kesulitan mereplika penampilannya seperti saat masih membela Arsenal. Pemain asal Belgia itu lebih sering masuk meja perawatan dan kalah saing dari pemain lainnya.

Lamine Yamal saat Barcelona melawan Paris Saint-Germain

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Barcelona dan Paris Saint-Germain berhadapan dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions di Parc des Princes, Kamis dini hari WIB 11 April 2024. Ada kontroversi

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024