Manajemen Barcelona Segera Tentukan Masa Depan Mascherano

Pemain Barcelona, Javier Mascherano
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA – Masa depan bek Barcelona, Javier Mascherano, hingga kini masih dihinggapi tanda tanya. Terbaru, manajemen Barcelona disebutkan akan memutuskan nasib sang pemain dalam beberapa pekan ke depan.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Pemain asal Argentina itu menjadi salah satu pemain paling konsisten yang membela El Barca sejak didatangkan pada 2010. Meski sudah mengalami empat pergantian pelatih, dia selalu menjadi pilihan utama di lini pertahanan.

Namun, kontribusinya tersebut mulai berkurang sejak awal musim ini. Di bawah asuhan Ernesto Valverde, Mascherano baru bermain sebanyak 10 partai.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Kurangnya menit bermain mantan penggawa Liverpool itu lantaran terkendala cedera dan perekrutan bek-bek muda oleh Barca. Dan kini, Barca sedang mencari jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah pemain 33 tahun itu.

"Apa yang akan terjadi dengan Mascherano segera kita ketahui. Kami akan mengecek alurnya dan bagaimana kelanjutannya," ujar Direktur Barca, Guillero Amor, dikutip Mirror.

Prediksi LaLiga: Atletico Madrid vs Barcelona

"Mascherano adalah kapten dan dia pemain juara. Dia sangat penting bagi kami dalam keadaan apa pun," jelasnya.

Sebelumnya, Mascherano juga pernah mengatakan ingin segera mengakhiri kariernya di Camp Nou. Padahal, kontraknya masih tersisa hingga musim panas 2019.

"Saya pikir waktu saya di sini segera berakhir. Sangat masuk akal setelah cukup lama tak banyak lagi yang bisa saya lakukan untuk klub ini," kata pemain asal Argentina.

Sejak membela panji Barcelona, Mascherano sudah membantu raksasa Spanyol itu meraih berbagai gelar bergengsi termasuk treble winner pada 2015. Setelah ini, dia berpikir untuk kembali ke kampung halamannya dan bermain untuk River Plate. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya