Nyaman di Puncak Klasemen, Barcelona Siap Lakoni El Clasico

Selebrasi gol para pemain Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Barcelona semakin nyaman bertengger di puncak klasemen LaLiga usai menang 4-0 atas Deportivo La Coruna di Estadio Camp Nou, Senin, 18 Desember 2017 dini hari WIB. Skuat asuhan Ernesto Valverde kini sudah siap menatap laga berikutnya.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Pada pekan ke-17 LaLiga nanti, Barcelona melawat ke markas Real Madrid, Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu 23 Desember 2017. Laga ini menjadi penting dimenangkan oleh tim tamu, guna menjaga jarak di klasemen.

(Baca juga: Kontroversi Gol Tak Sah Suarez di Laga Barca Vs Deportivo)

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Madrid yang baru memainkan 15 pertandingan telah mengumpulkan 31 poin, atau tertinggal 11 angka dari Barcelona. Dipastikan skuat asuhan Zinedine Zidane akan berjuang maksimal, karena mereka juga masih tercecer di peringkat ke-4.

Striker Barcelona, Luis Suarez dengan tegas menyatakan kesiapannya turun di laga El Clasico nanti. Menurutnya, target menang menjadi yang utama bagi klub asal Catalan.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Kami telah menjalani pertandingan dengan baik, dan kami yakin mampu mendapatkan tiga poin, seperti yang memang kami inginkan," kata Suarez, dikutip dari Sport.

(Baca juga: Messi Gagal Penalti, Barcelona Panen Gol di Camp Nou)

Suarez sendri sedang dalam kondisi psikologis bagus. Di laga melawan Deportivo, pemain asal Uruguay tersebut menyumbangkan dua gol untuk Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya