5 Tandem Paling Mematikan di Premier League

Manchester City VS Manchester United, 2012
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Sepakbola adalah permainan kerja sama sebuah tim. Saling mengenal gaya permainan rekan masing-masing bisa berbuah keuntungan di atas lapangan. Duet maut pun bisa tercipta.

Selain gol, assist matang juga amat dibutuhkan. Siapa maestro lini tengah yang bisa membuat penyerang nyaman? Berikut daftar tandem paling mematikan di Premier League, menurut Givemefootball.com:

5. Fernando Torres (assists)/Juan Mata (pencetak gol): 3 Gol
Torres yang dulu diplot sebagai pencetak gol kini mulai berpaling sebagai pengumpan, menempatkan dirinya di lima besar daftar ini. Pasangan Spanyol itu sudah menciptakan tiga gol untuk Chelsea musim ini.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Penampilan Torres memang belum terlalu efektif di depan gawang. Namun, kerja kerasnya yang kerap membantu lini tengah bisa jadi alasan Rafael Benitez memasangnya.

4. Jonathan de Guzman/Michu: 3 Gol
Dua pemain Spanyol yang baru menjajal Premier League ini langsung nyetel. Michu mencuri perhatian, namun aksinya didukung oleh umpan akurat De Guzman.

De Guzman menciptakan 1,4 umpan matang setiap laga dan 88,5 persen umpannya menemui sasaran musim ini. Dia menjadi salah satu pengumpan paling berbahaya milik Swansea.

3. Antonio Valencia/Robin van Persie: 4 Gol
Sukses RvP di Manchester United terkuak, yaitu Valencia. Van Persie memang sedang panas, tapi tak ada pemain MU lain yang sanggup memberikan umpan yang berbuah gol lebih banyak dari pemain asal Ekuador itu.

Suporter MU musim ini kesal dengan kurang kreatifnya lini tengah mereka. Namun, dengan adanya Valencia, Ashley Young, Nani, dan Wilfried Zaha musim depan, sepertinya bisa menambal kekurangan itu.

2. Lukas Podolski/Santi Cazorla: 5 Gol
Dua pemain anyar The Gunners ini langsung jadi sosok sentral permainan tim asuhan Arsene Wenger. Peran Cazorla memang amat krusial di Arsenal.

Saat melawan Liverpool awal musim ini, kedua pemain berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Selain piawai membangun serangan, Poldi dan Cazorla juga mematikan di depan gawang.

1. Theo Walcott/Olivier Giroud: 5 Gol
Tandem Arsenal kembali masuk daftar ini dan memuncakinya. Dua pasangan mereka saling berebut di puncak klasemen. Namun, kombinasi Walcott dan Giruod lebih baik dari segi kerja sama.

Melawan Liverpool, Giroud melepaskan umpan matang yang tinggal diceploskan Walcott. Sementara itu, melawan Fulham dan Newcastle, giliran Walcott yang membalas jasa rekannya itu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Performa keduanya memang sedang tajam. Walcott sudah mencetak 18 gol dalam 29 laga, sedangkan Giroud sembilan kali merobek gawang lawan dalam 24 laga. (art)

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016