Dua Kiper Bersinar di Bentrokan MU Kontra Madrid

Kiper Real Madrid, Diego Lopez (biru), dan kiper MU, David De Gea
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Siapakah pemain terbaik pada partai panas 16 besar Liga Champions antara Manchester United melawan Real Madrid. Rasanya, bukan Cristiano Ronaldo atau Danny Welbeck, melainkan dua kiper yang tampil tangguh di bawah mistar masing-masing.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pada leg 1, penampilan
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
shot-stopper MU, David De Gea, begitu kokoh. Meski masih muda usia, pria 22 tahun itu sukses membuat Madrid putus asa dan hanya bisa mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol.

Tercatat delapan penyelamatan penting dibuat De Gea untuk memaksa Los Blancos hanya bisa bermain imbang 1-1 di Santiago Bernabeu. Peluang Fabio Coentrao, CR7, Angel Di Maria sampai Mesut Oezil semuanya mentah.

“Beruntung (tidak kebobolan lebih banyak), David De Gea tampil luar biasa. Dia melakukan tiga atau empat penyelamatan gemilang di pertandingan ini,” kata Ferguson seperti dilansir Reuters
.


Pada leg 2, De Gea lagi-lagi tampil konsisten. Selalu ditekan, penjaga gawang didikan Atletico Madrid itu sukses mematahkan sejumlah peluang penting. Sebelum ia akhirnya kebobolan dua kali setelah MU bermain 10 pemain dalam 30 menit terakhir.


Salah satu penyelamatan penting De Gea di Old Trafford adalah saat CR7 melepaskan tembakan dari sudut sempit sisi kanan. Bola keras yang mengarah ke pojok dalam berhasil dihentikan dengan tangan kirinya.


Bukan hanya De Gea yang tampil memikat dalam dua leg kemarin. Diego Lopez yang mengawal gawang Madrid pun patut mendapatkan kredit yang sama. Reflek dan keberaniannya jadi salah satu poin langkah Los Blancos ke 8 besar.


Pada laga di Bernabeu, usai kebobolan oleh Danny Welbeck, Lopez sukses menahan peluang-peluang yang tercipta lewat kaki Robin van Persie, Michael Carrick, maupun Wayne Rooney.


Peluang Van Persie di penghujung laga juga berhasil ia selamatkan dengan tenang. Kecepatanya menutup ruang membuat Madrid berjalan ke Old Trafford dengan bekal lebih baik.


Pada leg 2, kiper berusia 31 tahun itu kembali tampil solid. Ia membuat beberapa penyelamatan brilian baik sebelum atau sesudah Madrid unggul.


Mantan
jugador
yang lama membela Villarreal itu memang tidak selalu memotong bola dengan lengket. Kadang ia hanya menepis bola hasil tendangan daripada menangkapnya, kadang tinjunya untuk membuang bola pun sering tidak akurat.


Namun, Lopez sepanjang 90 menit mampu mengagalkan sejumlah peluang yang bisa membuat MU memperlebar keunggulan atau mengejar ketinggalan. Gol yang bersarang ke gawangnya pun akibat keteledoran Sergio Ramos memotong bola Danny Welbeck.


Entrenador
Madrid, Jose Mourinho, pun tak ragu untuk melemparkan pujian pada Lopez daripada kepada para pencetak gol, Luka Modric atau Cristiano Ronaldo. Dua kali ia mengagalkan peluang tandukan MU, milik Nemanja Vidic maupun Van Persie.


"Diego Lopez bermain luar biasa. Dia pemain terbaik Madrid di laga ini. Jika kiper Anda menjadi pemain terbaik, itu tandanya tim Anda tidak bermain dengan baik. Meski tim Anda sudah unggul dalam jumlah pemain," ujar Mourinho kepada situs resmi klub.


Biodata
DAVID DE GEA

Usia: 22 Tahun

Tinggi: 190 cm

Klub Sebelumnya: Atletico Madrid (57 laga)

Klub Saat Ini: Manchester United (47 laga)

Trofi:

Piala Europa (2009-20)

Piala Super Eropa (2010)

FA Community Shield (2011)


DIEGO LOPEZ

Usia: 31 Tahun

Tinggi: 196 cm

Klub Sebelumnya: Real Madrid (2 laga), Villarreal (172 laga), Sevilla (8 laga)

Klub Saat Ini: Real Madrid (5 laga)

Trofi:

La Liga (2006-07) (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya