10 Komentar Terkenal Mourinho

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
- Real Madrid akhirnya mengumumkan Jose Mourinho akan meninggalkan jabatan manajer Los Blancos akhir musim ini. Pernyataan ini membuat rumor rencana kembalinya pelatih asal Portugal itu ke mantan klubnya, Chelsea semakin menguat.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Sepanjang karier kepelatihannya, Mourinho dikenal sebagai sosok pelatih yang unik. Pelatih berusia 50 tahun itu tidak pernah kehabisan ide dalam berkata-kata. Sehingga tidak heran perkataannya kerap menjadi tema halaman depan media massa.
Januzaj Kesal dengan Perlakuan Mourinho


Berikut ini, 10 komentar Mourinho yang paling populer seperti dilansir Soccerway:


1.
"Tolong jangan sebut saya sombong. Saya adalah juara Eropa dan saya pikir saya sosok spesial (Special One)," kata Mourinho kepada media-media Inggris yang meragukan kemampuannya menangani Chelsea.


2.
"Jika kehidupan saya dibuat film, saya pikir mereka harus memilih George Clooney (bintang mahal Hollywood) untuk berperan sebagai saya. Dia seorang aktor yang fantastis dan istri saya berpikir dia sosok yang ideal," kata Mourinho.


3.
"Bagi saya, tekanan itu adalah wabah flu burung di Skotlandia. Itu bukan sesuatu yang menyenangkan. Dan saya lebih takut itu daripada sekedar urusan sepak bola," kata Mourinho pada 2006 lalu kala berjuang memimpin Chelsea mempertahankan gelar Premier League.


4.
"Di mana posisi istri saya? Dia di urutan kedelapan," kata Mourinho menanggapi hasil survey yang menyatakan dirinya terpilih sebagai orang paling berpengaruh kesembilan di dunia.


5.
"Dengar, saya seorang pelatih bukan Harry Potter, dia seorang penyihir. Pada kenyataannya, tidak ada keajaiban. Sihir sesuatu yang fiksi, sedangkan sepakbola adalah nyata," kata Mourinho memperingatkan penggemar Madrid yang banyak menuntut.


6.
"Anda akan sedih jika tim anda takluk oleh skuad lawan yang dibangun hanya 10 persen dari total anggaran yang tim anda miliki," kata Mourinho usai membawa FC Porto mengalahkan raksasa Inggris, Manchester United di Liga Champions 2004.


7.
"Saya pikir dia orang yang suka mengintip. Ada beberapa orang ketika berada di rumah, justru asyik menggunakan teleskop besar untuk melihat apa yang terjadi di keluarga lain," Mourinho menanggapi kritik pelatih Arsenal, Arsene Wenger terhadap Chelsea.


8.
"Terkadang, anda melihat sekumpulan orang tampan tanpa pikiran dan melihat sekumpulan orang jelek yang cerdas seperti ilmuwan," kata Mourinho jelang timnya, Chelsea menjamu Barcelona di Liga Champions 2006.


9.
"Saya menyukai Aston Martin. Tapi jika anda menawari saya dengan banderol £ 1 juta untuk Aston Martin, saya akan berkata anda gila karena mereka hanya akan membayar £250 ribu," kata Mourinho terkait kebijakan ketat transfer Chelsea.


10.
"Saya Jose Mourinho dan saya tidak akan berubah. Saya datang ke sini dengan semua kualitas dan kekurangan yang saya miliki," katanya saat baru menjabat sebagai pelatih Madrid.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya