CR7 Bahagia Usai Cetak Hat-Trick Historis dengan Portugal

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Cathal McNaughton
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Cristiano Ronaldo mengungkapkan rasa bahagianya usai memecahkan rekor Eusebio saat mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-2 Portugal atas Irlandia Utara. CR7 tercatat sebagai pencetak gol kedua terbanyak Timnas Seleccao das Quinas.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Tiga gol yang dicetak Ronaldo membuat Portugal memuncaki klasemen kualifikasi Grup F Piala Dunia 2014, unggul dua poin atas Rusia yang memiliki satu pertandingan lebih sedikit.
Real Madrid Bakal Naikkan Gaji Ronaldo dan Bale


Bintang Real Madrid itu menutup laga dengan total torehan 43 gol, melewati milik Eusebio (41 tahun), dan hanya tertinggal dari Pauleta yang menorehkan 47 gol.


"Ini adalah kali pertama saya mencetak tiga gol untuk tim nasional dan untuk saya ini sesuatu yang historis," ujar Ronaldo seperti dilansir UEFA.


"Pada level klub saya sudah melakukannya, tapi itu tidak pernah terjadi pada level internasional. Saya bahagia, ini sangat spesial," lanjut pemain 28 tahun itu.


Pada laga lawan Irlandia Utara, Portugal unggul lebih dulu lewat Bruno Alves. Tapi sempat dibalas di awal paruh kedua lewat gol Gareth McAuley dan Jamie Ward.


Untungnya Ronaldo tampil menggila di sisa waktu. Dia memborong tiga gol sekaligus, masing-masing pada menit 68, 77 dan 83. Skor akhir pertandingan 4-2 untuk tim tamu.


Semakin mendekat ke rekor gol, CR7 pun sangat bangga. "Itu bukan tujuan utama. Saya bangga bisa menyamai lalu melewati Eusebio, salah satu pemain terbaik Portugal. Kebanggaan luar biasa bisa mengambil rekornya."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya