Lukaku Kian Tajam karena Ambisi Besar

Penyerang Everton, Romelu Lukaku, diincar Chelsea.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity
- Manajer Everton Roberto Martinez, mengatakan Romelu Lukaku akan terus berkembang jadi lebih hebat. Dia menyebut strikernya itu berambisi, membuktikan dirinya bisa menjadi salah satu pencetak gol terbaik di dunia.

Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'

"Saya pikir itu memperlihatkan fokus yang dia miliki. Dia ingin menjadi yang terbaik di dunia. Dia ingin maju dalam beberapa aspek permainannya, dan dia sudah melakukannya," kata Martinez, yang dikutip
Saat Lawan MU, Akun Instagram Lukaku Dibajak
Mirror pada Rabu, 13 Januari 2016.


Martinez mengatakan Lukaku menyampaikan ambisi itu padanya, Agustus lalu. Setelahnya dia sangat fokus, untuk membuktikan apa yang dia ucapkan. Lukaku sudah membuat total 19 gol musim ini, 12 gol dicetak dalam 12 pertandingan terakhirnya.


Jumlah gol penyerang timnas Belgia, itu sudah hampir dua kali lipat striker Manchester City, Sergio Aguero. Lukaku menjadi penentu kemenangan Everton atas ManCity, dalam laga semi-final Piala Liga pekan lalu.


Martinez yakin performa anak asuhnya, baru awal saja dan akan terus semakin hebat. Usianya baru 22 tahun, dan bisa menjadi pemenang Sepatu Emas pertama bagi Everton, sejak Gary Lineker melakukannya pada 1986.


"Kita tidak bisa membuat penilaian hingga akhir musim. Tapi Anda lihat apa yang sudah dia lakukan dalam 12 bulan terakhir, dia sudah berada di level yang sangat konsisten. Tidak mudah bagi seorang penyerang, untuk konsisten dalam hal mencetak gol," ucapnya.


Pelatih asal Spanyol, itu menyebut Lukaku sudah bisa dibandingkan dengan beberapa nama besar, dalam hal jumlah gol yang sudah dibuatnya di Premier League. Lukaku pun sudah membuat rekor jumlah gol di Premier League.


Dia menjadi satu dari lima pesepakbola, yang sukses mencetak 50 gol sebelum usia 23 tahun di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya