7 Fakta Paul Pogba yang Jarang Terungkap

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA.co.id – Usai sudah saga transfer Paul Pogba. Manchester United resmi membawa pulang pemain internasional Prancis tersebut dengan mahar  €105 juta atau setara Rp1,53 triliun.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Nilai tersebut membuat Pogba menjadi pemain termahal dunia. Pemain 23 tahun ini berhasil mengalahkan dua megabintang Real Madrid, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Ternyata, ada banyak fakta menarik seputar Pogba yang jarang diketahui publik. Berikut 7 fakta menarik pemain yang membawa Juve merebut Scudetto 4 musim beruntun, seperti dilansir Daily Star:

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

1. Ada super-agen di balik transfer Pogba
Agen Pogba, Mino Raiola, terkenal sebagai super-agen. Pria kelahiran Italia ini memiliki banyak klien pemain besar. Sebut saja Zlatan Ibrahimovic,  Mario Balotelli, Henrikh Mkhitaryan, dan Romelu Lukaku.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Dengan resminya Pogba ke MU, Raiola juga mendapatkan keuntungan besar. Dia mendapatkan  €30 juta (Rp435 miliar) dari transfer Pogba.

Namun, ada yang tak suka dengan sosok Raiola. Mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson, menggambarkan hubungannya dengan Raiola ibarat minyak dan air. Dia menganggap agen Pogba punya pengaruh besar di balik keputusan pemain ini bergabung dengan Juve pada 2012 silam.

2. Punya banyak teman terkenal
Pogba menginap bersama aktor dan rapper Kanada terkenal, Drake, saat berlibur di Amerika Serikat, musim panas lalu. Dia juga menginap bersama mantan bintang American Football, Chad Johnson, dan striker Everton, Romelu Lukaku.

Drake and Pogba

3. Pernah meninggalkan MU dengan sedikit masalah
Saat Pogba meninggalkan MU 4 tahun silam, Sir Alex Ferguson berkata, "Saya rasa, dia tak menunjukkan rasa hormat kepada kami sama sekali."

4. Selebriti instagram
Pogba mulai aktif di Instagram pada Januari 2016 dengan akun @paulpogba. Saat ini, followernya sudah menembus 7 juta orang.

5. Punya keluarga pesepakbola
Pogba memiliki kakak kandung yang kembar, Florentin dan Mathias. Mereka lebih tua tiga tahun dari Pogba dan juga berkecimpung di sepakbola profesional.

Florentin bermain untuk klub Ligue 1, St Etienne. Sementara itu, Mathias membela klub Skotlandia,  Partick Thistle. Berbeda dengan Pogba yang membela timnas Prancis, Florentin dan Mathias memilih untuk membela timnas Guinea.

6. Punya 2 julukan
Pogba memiliki julukan Il Polpo Paul, yang diberikan oleh fans di Italia, karena kakinya yang panjang. Itu berarti Paul Si Gurita.

Namun, ternyata Pogba punya julukan lain yang lebih nakal. Majalah France Football menjuluki Pogba sebagai Nelson Mandela pada 2013. Itu karena pemain 23 tahun ini berani melawan mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson.

7. Punya gandengan tersendiri di acara Ballon d'Or
Lazimnya, pemain membawa istri atau kekasih saat acara Ballon d'Or. Namun, Pogba justru berbeda. Dia mengajak ibunya, Yeo, di Gala Ballon d'Or 2015, pada 12 Januari 2016 silam.

  

Pogba berhasil terpilih dalam FIFA's FIFPro Team of the Year atau tim terbaik FIFA. Dia menjadi pemain termuda yang bisa masuk jajaran tim terbaik ini, sejak megabintang Barcelona, Lionel Messi, pada 2009. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya