Setelah CR7 & Messi, Griezmann Jadi 'Korban' Kiper Valencia

Kiper Valencia (tengah), Diego Alves
Sumber :
  • Twitter.com/english_as

VIVA.co.id – Valencia memang menelan kekalahan 2-0 dari Atletico Madrid di pekan ketujuh La Liga, akhir pekan ini, di kandang sendiri. Namun, ada satu hal yang layak mereka banggakan.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Kala menjamu skuat Diego Simeone, Alves menggagalkan dua eksekusi penalti dari Antoine Griezmann dan Gabi Fernandez. Nama Alves kini masuk sebagai bagian dari sejarah La Liga.

Dengan tambahan dua penalti yang digagalkan ini, Alves mampu melakukan penyelamatan sebanyak 19 kali dari 41 tendangan penalti yang dihadapinya. Catatan ini diraih sejak kiprahnya di ajang La Liga musim 2007/2008 bersama Almeria, dikutip Opta. 

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Membela Almeria dan Valencia, total Alves sudah tampil dalam 239 pertandingan di ajang La Liga dalam sembilan musim. Sepanjang kariernya di ajang La Liga, Alves pernah menggagalkan eksekusi penalti para pemain top dunia semisal, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Ivan Rakitic, dan Mario Mandzukic. 

Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di ajang La Liga, melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh kiper legendaris Barcelona dan Timnas Spanyol, Andony Zubizarreta dengan 16 penyelamatan. Saat menyamai rekor Zubizarreta musim lalu, Alves mampu menggagalkan eksekusi penalti Ronaldo.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Sejauh ini, Valencia belum mampu bersaing di papan atas La Liga. Mereka masih berada di peringkat 16 dengan total enam poin dari tujuh pekan.

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024