Terungkap, Bahayanya Messi Walau 'Malas-malasan' di Lapangan

Pemain Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Lionel Messi beberapa kali dikritik karena terlihat malas-malasan di atas lapangan hijau. Dia acap terlihat hanya berjalan saat rekan setimnya sibuk berduel dengan lawan.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Tapi, tudingan miring atas gaya bermain Messi tersebut kini dijawab oleh mantan pelatihnya, Pep Guardiola. Menurut pria yang sekarang menangani Manchester City tersebut, justru ketika bintang Argentina tersebut tengah berjalan, harusnya kubu lawan lebih waspada.

Pada momen itu Messi bukan tengah bermalas-malasan. Malah dia sedang mengatur siasat, membaca permainan, mengidentifikasi posisi lawan sebelum kemudian mengacak-acaknya.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

"Messi kadang cuma berjalan di sepanjang pertandingan. Namun, saat itu dia sedang melakukan pemindaian," kata Guardiola dalam buku barunya yang segera diluncurkan, seperti diberitakan Marca.

"Dia memakai naluri. Ketika lawan tahu di mana Messi berada, maka dia segera mencari celah dan menjauh," sambung Guardiola.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Guardiola kembali menuturkan, lambat laun bola akan sampai ke kaki Messi dan saat itu dia sudah tahu posisi setiap orang untuk kemudian mengkreasikan permainan hingga akhirnya membuat lawan kalang kabut. (one)

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024