7 Pemain LaLiga Tersukses di Bayern Munich

Eks pemain Real Madrid, James Rodriguez
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Bayern Munich resmi mendapatkan gelandang Real Madrid, James Rodriguez. Pemain internasional Kolombia itu pindah dengan status pinjaman selama 2 tahun.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Rodriguez bukan pemain LaLiga pertama yang pindah ke Bayern. Dan faktanya, mayoritas pemain top asal LaLiga kerap meraup sukses di Bayern Munich.

Seperti dilansir Marca, Kamis 13 Juli 2017, berikut ini jajaran pemain top LaLiga yang berhasil sukses di Bayern Munich:

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mantan bintang Bayern Munich Bixente Lizarazu

Bixente Lizarazu: Athletic Bilbao (1997)
Pemain Prancis berdarah Basque itu hanya semusim membela Athletic Bilbao. Dia selanjutnya meraih karier gemilang di Bayern selama 10 musim (1997-2007).

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Roy Makaay: Deportivo La Coruna (2003)
Usai menjadi bomber maut di La Coruna (29 gol semusim), Makaay melanjutkan aksi gemilangnya di Bayern dengan mencetak 78 gol selama empat musim berkarier di sana.

Selanjutnya... Duo Belanda

Mark Van Bommel

Mark van Bommel: Barcelona (2006)
Pemain bertipikal bertahan mantan kapten Belanda ini tidak bertahan lama di Barcelona. Dia pun pindah ke Bayern dan menjadi andalan di sana selama empat musim. Dia bahkan sempat menjadi kapten tim.

Arjen Robben: Real Madrid (2009)
Banjir pemain bintang di Real Madrid pada 2009 membuat Robben dijual ke Bayern. Langkahnya berbuah manis. Dia menjadi salah satu kunci sukses Bayern hingga kini.

Gelandang Bayern Munich, Javi Martinez.

Javi Martinez: Athletic Bilbao (2012)
Bayern harus bersaing dengan klub elite Eropa lain untuk mendapatkan Martinez. Dan upaya Bayern tidak sia-sia. Martinez menjadi pilihan utama di tim Bayern hingga kini.

Thiago Alcantara: Barcelona (2013)
Ini menjadi salah satu penjualan yang disesalkan kubu Barcelona. Sebab, Alcantara yang pindah pada 2013 kini menjalani karier gemilang di Bayern Munich.

Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso

Xabi Alonso: Real Madrid (2014)
Sebelum James, Alonso menjadi pemain terakhir LaLiga yang gabung ke Bayern. Dia menjadi kunci di lini tengah Bayern, berkat pengalaman panjang yang dimilikinya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya