Tiga Kapten dengan Statistik Terbaik di Liga 1 2017

Bek Madura United, Fabiano Da Rosa Beltrame
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Matang, berjiwa pemimpin, tak emosional, berkapasitas teknis mumpuni. Itu syarat menjadi kapten tim. Fabiano Da Rosa Beltrame, Fadil Sausu, dan Ismed Sofyan terbaik dalam urusan itu hingga laga ke-16 Liga 1 2017.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Setiap kompetisi pasti memunculkan juara dan berderet predikat lain. Begitu pula Liga 1 2017. Diputar mulai 15 April 2017, kompetisi sepakbola profesional kasta tertinggi di Tanah Air ini baru menyelesaikan 16 laga  Belum genap separuh jalan. Toh, sejumlah catatan menarik sudah layak dicermati. 

Bagaimana para pemain yang dipercaya menyandang ban kapten beraksi di lapangan dan sejauh mana efeknya bagi klub yang dibelanya? Ini bagian dari sejumlah catatan menarik itu. Dan, berdasarkan statistik, mencuat tiga nama kapten tim dengan rapor terbaik di antara kontestan lain.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

Beltrame ada di urutan teratas. Turun di 15 laga, kapten tim Madura United asal Brasil ini selalu starter. Hanya sekali diganti, menit bermainnya mencapai 1.289. Dua kali diganjar kartu kuning, ia mengalirkan satu gol buat Laskar Sapeh Kerab, penghuni urutan tiga klasemen dengan perolehan 29 poin.

Pelatih MU, Gomes de Oliviera, beruntung punya Beltrame. Posturnya oke, pergerakannya sebagai pilar kokoh di barisan pertahanan pun menjamin ketenangan kiper Laskar Sapeh Kerrab. Ia dingin dan sarat pengalaman. Sebelumnya, ia berjuang bersama Persija Jakarta.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Fadil di urutan kedua. Kapten tim Bali United ini tak pernah absen. Turun di 16 laga, 13 kali starter, 5 kali digantikan, 3 kali menggantikan, total aksinya berdurasi 1.200 menit. Mencetak 2 gol dan 2 kali terkena kartu kuning, ia berperan besar membawa Bali United ke urutan 4 klasemen dengan raihan 29 poin.

Ismed di urutan ketiga. Kapten tim Persija ini selalu starter di 16 laga. Sempat sekali digantikan dan 2 kali diganjar kartu kuning, menit bermain bek yang beberapa kali membela timnas Indonesia ini mencapai 1.440. Berkat jasanya, Persija bisa menapaki urutan 7 klasemen dengan perolehan 25 poin.
        
Rapor 3 Kapten Tim Terbaik hingga Laga ke-16 Liga 1 2017

Fabiano Da Rosa Beltrame
Usia: 34
Klub: Madura United
Main: 15
Starter: 15
Diganti: 1
Menggantikan: -
Menit bermain: 1.289
Gol: 1
Kartu kuning: 2
Kartu merah: -
Posisi klub: 3
Poin: 29

Kapten Bali United, Fadil Sausu

Fadil Sausu
Usia: 32
Klub: Bali United
Main: 16
Starter: 13
Diganti: 5
Menggantikan: 3
Menit bermain: 1.200
Gol: 2
Kartu kuning: 2
Kartu merah: 0
Posisi klub: 4
Poin: 29

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan

Ismed Sofyan
Usia: 37
Klub: Persija Jakarta
Main: 16
Starter: 16
Diganti: 1
Menggantikan: -
Menit bermain: 1.440
Gol: -
Kartu kuning: 2
Kartu merah: -
Posisi klub: 7
Poin: 25

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya