Riset: Messi Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah LaLiga

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters / Stringer Livepic

VIVA.co.id – Bintang Barcelona, Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah LaLiga (86 musim). Messi unggul jauh dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Seperti dilansir Sport, Senin 7 Agustus 2017, status Messi ini diraih berkat hasil penelitian CIHEFE (Pusat penelitian sejarah dan statistik sepakbola Spanyol).

Riset ini didasarkan oleh beragam faktor, seperti gol dari permainan terbuka (open play), penalti, gol bunuh diri, kartu merah hingga jumlah menit bermain.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Semua faktor ini diformulasikan oleh peneliti, Jose Antonio Ortega. Total ada 9.280 pemain yang masuk dalam peneltian ini. 854 pemain di antaranya adalah kiper. 

Messi mengungguli legenda Real Madrid, Raul Gonzalez (1994-2000) yang ada di posisi dua. Sementara Cristiano Ronaldo hanya menempati posisi ke-17.

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Di posisi tiga, ditempati legenda Barcelona Cesar Rodriguez (1940-1960). Serta, legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra (1940-1957) yang ada di posisi lima. (asp)

Pemain Inter Miami, Lionel Messi

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Lionel Messi dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025 melalui jalur Piala Champions CONCACAF. Inter Miami sudah tersingkir di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024