TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Napoli Ditekuk Roma, Benitez Justru Bangga

"Menurut pendapat saya, kami lebih baik daripada Roma."
Napoli Ditekuk Roma, Benitez Justru Bangga
Rafael Benitez
VIVAbola - Napoli mengalami kekalahan perdana musim ini di Serie A. Partenopei ditekuk AS Roma 0-2 di Stadion Olimpico, Jumat 18 Oktober 2013 (Sabtu dini hari WIB).

Dua gol Miralem Pjanic menit 45 dan 71 membuat Giallorossi meraih 8 kemenangan beruntun musim ini. Meskipun demikian, pelatih Napoli, Rafael Benitez masih bisa berbangga dengan penampilan timnya.

"Saya pikir kami mengawali 20 menit pertama dengan sulit. Kemudian, kami bermain baik di sisa babak pertama. Menurut pendapat saya, kami lebih baik daripada Roma," kata Benitez seperti dilansir Sky Sport Italia.

Napoli harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 71. Paolo Cannavaro mendapat kartu kuning kedua. Tak hanya itu, tim asal kota Naples itu harus menerima hukuman penalti.

"Setelah jeda kami mengendalikan semuanya. Namun setelah penalti itu segalanya berakhir. Jika Roma bertahan dengan 11 pemain di belakang, tak mudah untuk menemukan ruang. Kami sempat menyerang dan membentur tiang, kami tidak beruntung," ujar Benitez.

Benitez mengaku kecewa dengan hukuman penalti yang diberikan wasit Daniele Orsato. Tayangan ulang memang menunjukkan Cannavaro dan Marco Boriello saling terlibat kontak di kotak penalti.

"Penalti itu mengubah segalanya. Semua orang berkata kepada saya itu bukan penalti," ucap Benitez.

"Anda bisa melihat 50 bentrokan seperti ini dalam pertandingan. Saya di sini bukan untuk menilai apakah itu penalti atau bukan, wasit yang akan menilai itu," kata mantan arsitek Chelsea dan Inter Milan ini.

Raihan tiga poin membuat Roma semakin kokoh di puncak klasemen dengan 24 poin dari delapan pertandingan. Sementara itu kekalahan membuat Napoli masih terpaku di posisi dua klasemen dengan 19 poin.  (eh)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP