TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Wenger: Ballon d'Or Tak Perlu Diadakan

"Saya menentang penghargaan individu," kata Wenger.
Wenger: Ballon d'Or Tak Perlu Diadakan
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (nupe.co.uk)
VIVAbola - Di saat orang-orang berlomba-lomba menyebut jagoannya dalam penghargaan Ballon d'Or, sikap berbeda justru ditunjukkan manajer Arsenal, Arsene Wenger. Pria berkebangsaan Prancis ini tak setuju dengan penghargaan yang diselenggarakan FIFA itu.

Bagi Wenger, sepakbola adalah permainan tim. Sedangkan Ballon d'Or merupakan penghargaan yang bersifat individu.

"Siapa yang saya inginkan merebut Ballon d'Or tahun ini? Saya tak ingin siapa pun menang. Saya menentang penghargaan individu. Ini adalah dukungan untuk seorang individu yang bertentangan dengan esensi olahraga ini," ucap Wenger pada Telefoot.

"Saya akan berjuang seperti orang gila untuk menentang penghargaan ini, yang menyakiti sepakbola. Tanpa sadar, pemain diminta untuk mendukung kinerja individu di atas penampilan tim," tegas pria 64 tahun ini.

Saat ini, ada tiga kandidat kuat yang dijagokan merebut Ballon d'Or. Mereka adalah bintang Barcelona, Lionel Messi, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan bintang Bayern Munich, Franck Ribery.

Penentuan peraih gelar Ballon d'Or akan dilaksanakan pada 13 Januari 2014 di Zurich, Swiss. Selain Messi, Ronaldo, dan Ribery, ada 20 nama pesepakbola lainnya yang masuk sebagai nominator. (one)  

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP