TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Timnas U-23 Diuntungkan Jadwal SEA Games

"Kami punya kesempatan melihat permainan Kamboja," kata RD.
Timnas U-23 Diuntungkan Jadwal SEA Games
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (bertopi) (ANTARA FOTO/ Feny Selly)
VIVAbola - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, mengaku mendapat keuntungan dengan jadwal pertandingan di SEA Games 2013. Garuda Muda akan lebih lambat memulai laga pertama di Grup B, dibanding tim-tim lainnya.

Jadwal laga sepakbola SEA Games mulai digelar pada 7 Desember 2013, namun Indonesia baru akan mengawali laga pada 9 Desember melawan Kamboja. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Thailand (12 Desember), Timor Leste (14 Desember) dan Myanmar (16 Desember).

Menurut pelatih yang akrab disapa RD ini, dengan memulai turnamen lebih lambat, anak-anak asuhannya bisa mempelajari kekuatan tim-tim yang bermain lebih dulu. Setelah itu, dirinya akan mengadakan rapat dengan High Performance Unit (HPU) untuk membahas kekuatan tim lawan.

"Kami punya kesempatan melihat permainan Kamboja di laga pertama mereka, juga tiga tim lain yang berada di grup," kata RD kepada wartawan setelah doa bersama bersama anak yatim di Kantor PSSI, Selasa 3 Desember 2013.

"Kita akan memantau dan mempelajari keempat tim di grup kita, kemudian saya akan bertemu dengan High Performance Unit untuk dibahas," jelasnya.

RD menyatakan, kekuatan-kekuatan lawan-lawan di SEA Games sewaktu-waktu bisa berubah-ubah. Oleh karena itu, kesempatan mempelajari permainan lawan di laga perdana Grup B akan dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Kami harus terus mempelajari kekuatan lawan terkini, karena mereka berpotensi berubah-ubah. Belum lagi dengan pola permainan mereka yang bisa berganti-ganti," papar RD.

"Tidak ada yang pasti dalam sepakbola. Kalau Kamboja, saya melihat mereka tidak banyak berubah dari sebelumnya," lanjutnya.

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP