TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Peluang Mata ke Piala Dunia Terancam

Dia kalah bersaing dengan Hazard dan Oscar.
Peluang Mata ke Piala Dunia Terancam
Juan Mata di Timnas Spanyol (REUTERS/Sergio Moraes )

VIVAbola - Jarang mendapat tempat di skuad inti Chelsea membuat Juan Mata mulai gelisah menghitung peluang tampil di Piala Dunia 2014. Mantan pemain Valencia itu kalah bersaing dengan dengan gelandang Chelsea lainnya, Oscar dan Eden Hazard

Sepanjang musim 2013-14, manajer The Blues, Jose Mourinho, baru memberikan kesempatan bermain kepada Mata di sembilan partai Premier League. Tujuh di antaranya, ia masuk sebagai starter. Musim ini, Mata baru bermain selama 555 menit bersama Chelsea di Premier League.

Minimnya waktu bermain di Chelsea membuat Mata cemas. Ia takut pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, tidak memberikan tempat ke Piala Dunia. Mata menilai, menembus skuad ke Piala Dunia berkaitan erat dengan jam terbang bermain di level klub.

"Sadar atau tidak, Anda selalu memikirkan bisa bermain di Piala Dunia saat bertanding bersama Chelsea," kata Mata dikutip dari Super Sport.

Padahal, Mata jadi salah satu aktor keberhasilan Spanyol merebut Piala Dunia untuk pertama kali pada 2010 lalu. Bagi Mata, sebuah momen istimewa bisa kembali tampil di Piala Dunia. "Karena Brasil rumah sepakbola," ucap Mata.

Meski demikian, Mata berusaha untuk berpikir positif. Dia sadar, tidak mudah mendapat kesempatan menembus tim inti Chelsea. Situasi ini justru membuat semua pemain tampil kompetitif.

"Kondisi ini sangat bagus buat para pemain dan manajer. Kami mempunyai banyak pemain yang bisa dipilih dan skuad yang lengkap. Kesulitan manajer memilih pemain sangat bagus buat tim," kata dia. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP