TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Wenger Sedih Napoli Menang Tapi Tersingkir

Grup F diwakili Arsenal dan Borussia Dortmund di babak 16 besar.
Wenger Sedih Napoli Menang Tapi Tersingkir
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (nupe.co.uk)
VIVAbola – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sejatinya merasa bahagia lantaran timnya melangkah ke babak 16 besar Liga Champions Eropa. Namun, pelatih yang akrap disapa The Professor ini turut menyesal dengan tersingkirnya sang rival, Napoli.

Napoli sukses membungkam Arsenal 2-0 di laga terakhir penyisihan Grup F, Rabu 11 Desember 2013 (Kamis dini hari WIB). Kedua gol Napoli di markasnya, San Paolo, dipersembahkan Gonzalo Higuain (menit 73) dan Jose Callejon di injury time.

Ironisnya, Napoli tetap tersingkir meski meraih poin penuh. Tim besutan Rafael Benitez ini hanya menempati peringkat 3 klasemen, meski sama-sama mengemas 12 poin dengan Borussia Dortmund (juara grup) dan Arsenal (runner-up).

Napoli gagal melangkah ke babak 16 besar lantaran kalah head to head dari kedua pesaingnya. Catatan inilah yang membuat Wenger merasa simpati kepada wakil Serie A Italia tersebut.

“Saya turut bersedih untuk Napoli. Grup kami memang sulit, dan tiga tim meraih 12 poin. Satu tim harus tersingkir, tapi mereka pasti merasa berat menjadi tim itu,” ujar Wenger seperti dilansir Soccerway.

Pelatih berkebangsaan Prancis ini pun mengakui performa Napoli lebih baik dari timnya di pertandingan dini hari tadi. “Mereka bermain sangat bagus dan kami tertekan. Fisik kami menurun di babak kedua. Tapi, kami senang karena akhirnya bisa lolos,” tuturnya. (adi)

Lihat berita menarik lainnya di tautan ini.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP