TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Alves: Tuduhan Dibantu Wasit Jadi Bagian Kehidupan Barcelona

"Apa yang mereka inginkan adalah perang argumen."
Alves: Tuduhan Dibantu Wasit Jadi Bagian Kehidupan Barcelona
Dani Alves dan para pemain Barcelona. (REUTERS/Albert Gea)
VIVAbola - Bek sayap Barcelona, Dani Alves, berkomentar tentang tuduhan-tuduhan yang kerap ditujukan kepada Barcelona, termasuk adanya bantuan dari wasit. Menurut dia, "Blaugrana" tak terpengaruh oleh itu, dan justru menjadikannya menjadi sebuah motivasi.

Kemenangan demi kemenangan Barcelona kerap didapat melalui organisasi permainan yang baik. Namun, tak jarang juga muncul tuduhan --khususnya saat melawan tim-tim besar-- bahwa mereka menang karena adanya bantuan dari sang pengadil di lapangan. 

“Tuduhan (dibantu) wasit adalah motivasi bagi kami. Merupakan hal biasa bagi kami ketika kemenangan dikait-kaitkan dengan hal seperti ini. Ini seperti sudah menjadi bagian dari kehidupan kami,” ujar Alves, sebagaimana dilansir Sportsmole, Senin 31 Maret 2014.

“Jika kami menang, itu karena wasit, dan saat kalah itu karena perputaran (dominasi) kami telah berakhir. Kami lebih dari itu, dan hal-hal seperti itu tak mempengaruhi kami. Perang argumen adalah hal yang mereka inginkan,” sambung pemain internasional Brasil itu.

Selain itu, Alves berkomentar tentang apa yang terjadi usai Barcelona berhadapan dengan Real Madrid pada laga “El Clasico” beberapa waktu lalu. Menurut dia, ketika itu sejumlah media lebih senang berbicara tentang dua penalti Barcelona, ketimbang penalti Madrid.

“Setelah Clasico, pers selalu membicarakan penalti-penalti kami. Sedangkan penalti yang diraih Madrid tidak diperbincangkan, padahal (penalti Madrid) yang seharusnya tak terjadi,” ujar Alves, yang bergabung dengan Barcelona sejak 2008 tersebut. (art)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP