TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Inggris Pesta Gol ke Gawang San Marino

Inggris pun memuncaki klasemen sementara Grup E dengan 6 poin.
Inggris Pesta Gol ke Gawang San Marino
Selebrasi gol dari Wayne Rooney. (REUTERS)
VIVAbola – Inggris berhasil berpesta gol ke gawang San Marino pada laga ke 2 Grup E kualifikasi Euro 2016 di Stadion Wembley, Jumat 10 Oktober dini hari WIB. The Three Lions berhasil mencetak 5 gol tanpa balas.

Danny Welbeck langsung membuka peluang pertama bagi Inggris kala laga baru berjalan 6 menit. Namun, sepakan dari pemain Arsenal ini masih melebar ke sisi gawang San Marino yang dikawal oleh Aldo Simoncini.

Skuad asuhan Roy Hodgson akhirnya berhasil mencetak gol pembuka di menit 25. Gol berawal dari tendangan sepak pojok yang dilepaskan James Milner, Phil Jagielka dengan mudah menanduk bola ke gawang San Marino.

The Three Lions sementara berhasil unggul 1-0 atas San Marino. Menit 33, Inggris nyaris menggandakan kedudukan andai Gary Cahill dan Jordan Henderson tak telat menyambung tendangan bebas yang dilepaskan oleh Milner.

Petaka kembali datang bagi San Marino di menit 42, di mana Andy Selva menjatuhkan Wayne Rooney di kotak terlarang. Pemain Manchester United itu pun mengambil sendiri penalti tersebut dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Skor menjadi 2-0 bagi keunggulan Inggris pun bertahan hingga turun minum. Memasuki babak 2, Roy Hodgson melakukan perubahan dengan memasukkan Adam Lallana dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Inggris semakin memperlebar jarak dengan mencetak gol ketiganya di menit 49. Gol kali ini dicetak oleh Danny Welbeck yang memanfaat umpan dari rekan setimnya di The Gunners, Chamberlian. Skor 3-0 untuk keunggulan Inggris.

Barisan belakang San Marino benar-benar dipaksa kerja keras dalam laga ini, sebab Inggris terus melancarkan serangan dan menguasai jalannya pertandingan. Gol Chamberlain di menit 62 harus dianulir karena Adam Lallana dinilai sudah dalam keadaan offside lebih dulu.

Inggris mengubah skor menjadi 4-0 di 72, gol dicetak oleh Andros Townsend. Sepakan keras winger Tottenham Hotspur tersebut tak bisa dihentikan oleh kiper San Marino, bola pun masuk ke pojok kanan gawang.

San Marino semakin terpuruk di laga ini, usai Alex Della Valle mencetak gol bunuh diri di menit 78. Gol berawal dari sepakan Rooney yang merangsek ke sisi kanan gawang setelah bola berbelok arah akibat membentur tubuh Della Valle.

5-0 untuk keunggulan Inggris, dan San Marino masih belum bisa memberikan perlawanan. Wasit pun akhirnya meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, Inggris berhasil mengunci kemenangan dengan skor 5-0.

Ini menjadi kemenangan kedua Inggris di babak kualifikasi Euro 2016, setelah sebelumnya mengalahkan Swiss. Kini, Inggris sudah mengumpulkan 6 poin dan peluang untuk terus melaju semakin besar.

Susunan Pemain

Inggris: Joe Hart, Calum Chambers, Gary Cahill, Phil Jagielka, Kieran Gibbs, Jordan Henderson (Alex Oxlade-Chamberlain ’46), Jack Wilshere, James Milner, Raheem Sterling (Adam Lallana ’46), Wayne Rooney, Danny Welbeck (Andros Townsend ’66)

San Marino: Aldo Simoncini, Palazzi (Lorenzo Buscarini ’74), Alex Della Valle, Fabio Vitaioli, Lorenzo Buscarini, Coppini, M Fabio Vitaioli, Michele Cervellini, Luca Tosi (Lorenzo Gasperoni ’63), Andi Selva ( Danilo Ezequiel Rinaldi ’87), Rinaldi
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP