TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Bungkam Spanyol, Slovakia Raup Poin Penuh

Slovakia memuncaki klasemen sementara Grup C dengan 6 poin.
Bungkam Spanyol, Slovakia Raup Poin Penuh
Selebrasi gol dari pemain Slovakia, Juraj Kucka. (REUTERS)
VIVAbola – Slovakia berhasil mencuri kemenangan atas Spanyol pada laga kedua Grup C kualifikasi Euro 2016,  Jumat 10 Oktober 2014 dini hari WIB. Slovakia membungkam skuad La Furia Roja dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Štadión Pod Dubnom, Spanyol langsung  memberikan tekanan kepada tim tuan rumah. Diego Costa membuka peluang di menit 13, namun bola sundulan hasil umpan silang Koke masih melebar.

Slovakia berhasil mencuri gol lebih dulu di menit 17, melalui tendangan bebas dari Juraj Kucka. Bola sepakan dari Kucka berhasil mengecoh Iker Casillas yang lebih dulu sudah salah langkah. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Slovakia.

Memasuki menit-menit akhir, Spanyol terlihat kesulitan meladeni permainan cepat dari Slowakia. Diego Costa dijatuhkan oleh Martin Skrtel di dalam kotak penalti di menit 28, namun wasit menganggap pemain Chelsea itu melakukan diving.

Kiper Kozacik melakukan penyelamatan gemilang di menit 45, dengan menghalau bola sundulan Costa hasil sepak pojok dari Cesc Fabregas. Skor 1-0 untuk keunggulan Slovakia pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Spanyol masih terus berusaha mencari celah untuk bisa merobohkan tempat pertahanan lawan. Sementara itu, Slovakia masih mengandalkan serangan balik yang cepat ke daerah La Furia Roja.

Spanyol berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 82, melalui gol dari Paco Alcacer. Gol yang dicetak oleh pemain yang masuk menggantikan David Silva ini, berawal dari umpan Jordi Alba.

Gol tersebut memacu anak asuh Vicente del Bosque ini untuk mencari gol kemenangan. Sebuah umpan tertuju kepada Alcacer, namun bola berhasil dihalau oleh Jan Durica dan ditangkap dengan baik oleh Kozacik.

Alih-alih menggandakan kedudukan, Spanyol malah kembali kebobolan lewat skema serangan balik yang cepat dari pemain Slovakia di menit 87.  Michal Duris melepaskan umpan silanh, dan disambut oleh sundulan dari Miroslav Stoch. Skor 2-1 untuk Slovakia.

Tambahan waktu 4 menit diberikan wasit, daerah pertahanan Slovakia terus dikepung lawan. Sayang, Spanyol tak mampu mencetak gol kembali dan harus mengakui kekalahan dari Slovakia dengan skor akhir 1-2.

Raihan 3 poin dari kemenangan ini, membawa Slovakia ke puncak klasemen Grup C dengan raihan 6 poin. Sedangkan Spanyol harus puas berada di posisi 3 dengan raihan 3 poin, hasil kemenangan di laga perdana.

Susunan Pemain

Slovakia: Matus Kozacik, Martin Skrtel, Tomas Hubocan, Peter Pekanik, Jan Durica, Norbet Gyomber, Marek Hamsik, Juraj Kucka/Filip Kiss, Viktor Pecovski, Vladimir Weiss/ Michal Duris, Robert Mak/ Miroslav Stoch

Spanyol: Iker Casillas; Juanfran/ Santi Cazorla, Gerard Pique, Raul Albiol/Pedro, Jordi Alba; Sergio Busquets, Koke, Cesc Fabregas; Andres Iniesta, David Silva/ Paco Alcácer, Diego Costa
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP