TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Spanyol Kalah, Del Bosque Enggan Salahkan Casillas

Spanyol secara mengejutkan kalah 1-2 dari Slovakia.
Spanyol Kalah, Del Bosque Enggan Salahkan Casillas
Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque. (REUTERS/Ricardo Moraes )
VIVAbola - Vicente del Bosque menolak untuk menyalahkan kapten Iker Casillas usai kekalahan mengejutkan Spanyol dari Slovakia 1-2 dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, Jumat dinihari tadi, 10 Oktober 2014.

Dalam laga tersebut, Casillas bermain buruk dan membuat gawang Spanyol kebobolan dua kali. Kritik pun muncul dan meminta Del Bosque mengganti Casillas dengan David De Gea yang tampil apik di MU.

Namun, Del Bosque menolak salahkan Casillas. Dia menilai kekalahan bisa saja menimpa tim manapun dan bukan karena kesalahan seorang pemain saja.

"Ini sepakbola. Kita tidak bisa menyalahkan seorang pemain. Tak seorang pun suka kalah, tapi tak seorang pun bisa mengatakan kami tidak memiliki usaha atau sikap," kata Del Bosque dilansir Soccerway.

"Casillas melakukan sejumlah penyelamatan bagus. Saya tidak melihatnya secara jelas, namun bola bergerak aneh dan yang sedikit menipu Casillas," kata Del Bosque mengenai proses terjadinya gol Slovakia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pod Dubnom, Slovakia berhasil mencuri gol lebih dulu di menit 17, melalui tendangan bebas Juraj Kucka yang berhasil mengecoh Iker Casillas.

Spanyol baru berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 82, melalui gol Paco Alcacer. Gol yang dicetak oleh pemain yang masuk menggantikan David Silva ini, berawal dari umpan Jordi Alba.

Alih-alih menggandakan kedudukan, Spanyol malah kembali kebobolan lewat skema serangan balik cepat dari pemain Slovakia di menit 87.  Michal Duris melepaskan umpan silang, dan disambut oleh sundulan dari Miroslav Stoch. Skor 2-1 untuk Slovakia.

Raihan 3 poin dari kemenangan ini, membawa Slovakia ke puncak klasemen sementara Grup C dengan raihan 6 poin. Sedangkan Spanyol harus puas berada di posisi 3 dengan raihan 3 poin, hasil kemenangan di laga perdana. (one)

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP