TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Bek Muda Arsenal Nikmati Debut di Timnas Inggris

Chambers tampil 90 menit saat Inggris menekuk San Marino 5-0.
Bek Muda Arsenal Nikmati Debut di Timnas Inggris
Bek Inggris, Calum Chambers (kiri) (REUTERS/Darren Staples)
VIVAbola - Laga melawan San Marino di Wembley, dini hari tadi, menjadi laga yang spesial untuk bek muda Inggris, Calum Chambers. Ini adalah untuk kali pertama pemain Arsenal tersebut mengenakan seragam The Three Lions di partai kompetitif.

Chambers tampil sebagai starter dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016 grup E tersebut. Pemain 19 tahun ini bahkan dipercaya manajer Roy Hodgson tampil penuh 90 menit. Inggris akhirnya menekuk San Marino dengan skor telak 5-0.

"Saya benar-benar menikmati pertandingan. Suatu kehormatan bagi saya untuk bermain dengan negara saya. Apalagi, bisa menjadi starter. Kami menunjukkan penampilan bagus dan meraih kemenangan. Ini merupakan hal yang bagus," kata Chambers seperti dilansir Soccerway.

Chambers dipercaya Hodgson sebagai bek kiri, dini hari tadi. Mantan pemain Southampton ini ditempatkan dalam formasi 4 bek bersama pemain yang lebih berpengalaman, yakni Phil Jagielka, Gary Cahill, dan Kieran Gibbs.

Sebelumnya, Chambers sempat tampil saat Inggris menaklukkan Norwegia 1-0 di laga persahabatan, 3 September 2014. Namun, saat itu dia baru turun pada menit 81 menggantikan John Stones.

Pertandingan dimenangkan Inggris 5-0. Jagielka membuka keunggulan tuan rumah pada menit 25. Setelah itu, gol-gol Inggris lahir lewat penalti Wayne Rooney, Danny Welbeck, Andros Townsend, dan bunuh diri Alex Della Valle.

"Babak pertama kami sulit memecah kebuntuan dan itu sedikit membuat frustrasi. Namun, kami melakukan hal-hal yang kami ingin lakukan. Akhirnya, itu terbayar dan kami mendapatkan gol yang kami inginkan," tegasnya.

Kemenangan ini membuat Inggris memuncaki grup E dengan 6 poin dari 2 pertadingan. Selanjutya, armada Roy Hodgson akan menghadapi tuan rumah Estonia di A. Le Coq Arena, Minggu 12 Oktober 2014.

Lihat berita menarik lainnnya dengan mengklik tautan ini.

(ren)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP