TUTUP
TUTUP
VIVABOLA
Laporan Langsung dari Myanmar

Gelandang Timnas U-19 Ini Ternyata Penakut

Ichsan Kurniawan bahkan tak berani tidur sendirian di kamar hotel.
Gelandang Timnas U-19 Ini Ternyata Penakut
Maldini Pali (kiri) dan Dimas Drajad (kanan) saat menceritakan sifat gelandang Ichsan Kurniawan yang penakut (VIVAnews/Windi Wicaksono)
VIVAbola – Ketika tampil di atas lapangan, Ichsan Kurniawan terhitung sebagai gelandang yang tangguh. Ichsan tak segan berduel dengan pemain lawan, mengingat badannya yang cukup besar untuk remaja seusianya.

Namun, ternyata ada cerita mengejutkan di balik wujud Ichsan yang terkesan garang dan berani. Pemain berusia 18 tahun ini dikenal rekan-rekan setimnya sebagai sosok yang penakut, terutama ketika tengah sendirian.

Striker Timnas U-19, Dimas Drajad, yang juga teman sekamarnya di Taw Win Garden Hotel, Yangon, Myanmar, mengakui Ichsan cukup penakut. Tapi, untungnya, sifat penakut Ichsan tak sampai meminta ditemani ketika hendak buang air kecil di kamar mandi.

“Untungnya tak sampai minta ditemani ke kamar mandi. Dia (Ichsan) hanya takut kalau di kamar sendiri. Katanya takut hantu,” ungkap Dimas saat ditemui VIVAbola di Thuwunna Stadium, Yangon, Jumat 10 Oktober 2014.

“Kalau di tim, ya pelawaknya Ichsan juga, sering diledek teman-teman. Dia sering teman-teman goda, dia yang paling lucu di Timnas U-19,” lanjutnya.  

Hal itu juga diamini pemain Garuda Jaya lainnya, Maldini Pali, yang mengaku seharusnya satu kamar dengan Dimas Drajad di Taw Win Garden Hotel, Yangon. Namun, saat pertama kali tiba di hotel, Ichsan yang kebetulan tak mendapat teman sekamar memaksa satu kamar dengan Dimas, yang lebih dulu sekamar dengan Maldini.

Pemain Garuda Jaya yang dibawa ke Piala Asia 2014 di Myanmar berjumlah 23 orang. Jumlah pemain yang ganjil tersebut membuat salah satu pemain terpaksa tak memiliki teman sekamar. Akhirnya, Maldini harus mengalah demi membiarkan Ichsan Kurniawan yang penakut tidak sendirian di kamar.

“Tadinya saya sama Dimas sekamar, tapi Ichsan takut sendirian. Akhirnya, saya mengalah dan jadi saya yang tidur sendiri,” ujar Maldini. (ren)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP