TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Ricuh, Duel Serbia Vs Albania Terpaksa Dihentikan

Laga ini sarat dengan arma politik.
Ricuh, Duel Serbia Vs Albania Terpaksa Dihentikan
Kerusuhan di laga Serbia vs Albania ( REUTERS/Marko Djurica)
VIVAbola - Pertandingan antara Serbia melawan Albania di Grup I babak Kualifikasi Piala Eropa 2016 terpaksa ditunda. Penyebabnya adalah kericuhan yang terjadi dalam laga yang berlangsung di Stadion Partizana, Beograd, Selasa 13 Oktober 2014 (Rabu dini hari WIB).

Pertandingan antara kedua negara Balkan ini menandai kunjungan pertama Albania ke Beograd sejak 1967. Namun, seperti dilansir Soccerway, wasit Martin Atkinson terpaksa menghentikan pertandingan yang juga sarat dengan aroma politis ini.

Pertandingan dihentikan 4 menit jelang babak pertama berakhir. Saat itu, kedudukan masih imbang 0-0. Sebuah pesawat tak berawak tiba-tiba muncul di tengah pertandingan, membawa banner yang terdiri dari slogan dan bendera Albania.

Melihat itu, bek Serbia, Stefan Mitrovic langsung melompat. Dia mencoba untuk menurunkan bendera tersebut. Hal ini rupanya memicu ketegangan dari kedua tim. Beberapa suporter juga memasuki lapangan sehingga situasi tak dapat dikendalikan.

Polisi anti huru hara memasuki lapangan dan menggiring para pemain keluar dari lapangan. Pertandingan pun dihentikan.

Situasi politik memanaskan pertemuan Serbia dan Albania. Serbia menolak fans Albania untuk hadir. Sementara itu, Asosiasi Sepakbola Albania (FSHF) mendesak agar 2 ribu tiket dijual kepada pemegang paspor Albania.

Albania kini menempati peringkat kedua grup I dengan 4 poin dari 2 pertandingan. Sementara itu, Serbia ada di posisi keempat dengan 1 poin dari 1 laga.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP