TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

10 Tahun Bersama Barcelona, Inilah 6 Sulap Terbaik Messi

10 tahun bersama Barcelona, Messi telah memberikan puluhan trofi.
10 Tahun Bersama Barcelona, Inilah 6 Sulap Terbaik Messi
Lionel Messi. (REUTERS/Gustau Nacarino)
VIVAbola - Tak terasa Lionel Messi telah menghabiskan 10 tahun dalam karier sepakbolanya bersama Barcelona. Dalam satu dekade kariernya bersama Barca, Messi telah membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pesepakbola terbaik dalam sejarah.

Selama 10 tahun bersama Barcelona, Messi telah memberikan puluhan trofi, termasuk 6 gelar La Liga dan 3 trofi Champions League. Bukan hanya itu, pria asal Argentina ini juga telah mengoleksi puluhan penghargaan individu, termasuk 4 gelar Ballon d'Or secara beruntun. 

Nah, untuk memperingati 10 tahun kariernya bersama Barcelona, berikut ini 6 momen spesial Messi yang berhasil VIVAbola rangkum dari berbabgai sumber:

1. Gol pertama: Barcelona vs Albacete, Mei 2005
Pada pertandingan itu, Messi masuk sebagai pemain pengganti. Namun, baru 17 menit bermain, Messi berhasil mencetak gol. Saat itu, Messi baru berusia 17 tahun dan telah mencuri perhatian dengan gol indahnya ke gawang Levante. 

2. Stamford Bridge, Februari 2006
Sebelum datang ke kandang Chelsea di pentas Champions League, Barcelona punya catatan buruk. Barcelona baru tersingkir dari ajang Copa del Rey. Barca juga baru menelan dua kekalahan beruntun di pentas La Liga.
Dan saat itu mereka harus datang ke markas Chelsea yang tak pernah terkalahkan dalam 49 pertandingan kandang. Messi yang baru berusia 18 tahun dimainkan penuh dengan mengenakan jersey nomor 30 dan ikut mengantarkan Barca meraih kemenangan 2-1 atas Chelsea.

3. Barcelona 3-3 Real Madrid, Maret 2007
Saat itu, Messi baru berusia 19 tahun. Namun, ia telah menjadi tumpuan Barcelona di lini depan. Tak tanggung-tanggung, saat itu ia harus berhadapan dengan bek terbaik dunia, Fabio Cannavaro. Hebatnya, tiga kali Madrid mampu unggul, tiga kali pula Messi mampu menyamakan kedudukan.

4. Messi Contek Gol Spektakuler Maradona, April 2007
Pada laga kontra Getafe di ajang Copa del Rey, Messi yang sebelumnya selalu dianggap sebagai titisan legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, membuat dunia tercengang. Messi berhasil mencetak gol serupa Maradona saat menjebol gawang Inggris di Piala Dunia 1986.
Jika Maradona mengawali aksinya dari jarak 62 meter, Messi memulainya dari jarak 60 meter. Menariknya, baik Maradona maupun Messi berhasil menjebol gawang lawan setelah menyentuh bola sebanyak 13 kali dan mengalahkan 6 pemain lawan.

5. Final Champions League 2009
Final di Roma ini memang terasa spesial bagi Messi. Ia akhirnya sukses mencetak gol ke gawang klub asal Inggris saat Barcelona mengalahkan MU 2-0 di laga puncak. Hebatnya, dua tahun kemudian tepatnya di final 2011, Messi juga kembali mencetak gol ke gawang MU saat Barca menang 3-1 di Stadion Wembley. 

6. Semifinal Champions League vs Real Madrid, 2011
Saat itu, tensi permusuhan Barcelona dengan Real Madrid memang meninggi. Pasalnya, hanya dalam 18 hari, 4 laga El Clasico tersaji. Tak aneh jika duel di leg 1 semifinal Champions League saat itu terasa sangat spesial. Messi berhasil mencetak gol indah di pertandingan itu. (one)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP