TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Pemain Muda Ini Jadi Rebutan Inggris dan Uruguay

Dia anak dari legenda Uruguay, Gustavo Poyet.
Pemain Muda Ini Jadi Rebutan Inggris dan Uruguay
Pemain West Ham United, Diego Poyet (kanan). (REUTERS/Darren Staples)
VIVAbola - Pemain West Ham United, Diego Poyet, menarik perhatian dunia. Aksinya bersama The Hammers membuat dia jadi pemain yang paling menjanjikan musim ini.

Hal inilah yang membuat tim nasional Inggris dan Uruguay berebut mendapatkan dia. Kedua negara ini tengah berupaya untuk merayu pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

Diego sebenarnya lahir di Zaragoza, Spanyol. Namun, dia bisa memilih timnas Uruguay karena sang ayah, Gustavo Poyet, berasal dari sana. Diego juga bisa membela The Three Lions karena memiliki paspor Inggris.

"Dia telah dipanggil oleh Uruguay untuk beberapa pertandingan persahabatan jelang Piala Dunia U-20 di Selandia Baru. Kualifikasi akan berlangsung di Amerika Selatan pada Januari dan Februari," jelas sang ayah seperti dilansir Mirror.

"Namun, dia juga mendapat panggilan dari Inggris dan mereka ingin melihat apakah dia siap untuk mereka," ia menambahkan.

Poyet mengaku hal ini merupakan keputusan yang sulit untuk anaknya. Diego, kata Poyet, hanya butuh waktu untuk menentukan pilihan.

Diego sebelumnya sempat membela timnas Inggris U-16 dan U-17. Ketika itu, Gus Poyet dan sang istri tak membiarkan Diego tampil untuk Uruguay karena masih berstatus pelajar.

"Sekarang dia adalah pemain profesional, dan dia bebas melakukan perjalanan setiap saat. Ini adalah keputusan yang harus segera dia buat. Tapi, ini tak akan mudah," jelas Poyet.

Mantan gelandang Chelsea ini kemudian mengungkapkan, dia dan sang istri tak akan mempengaruhi pilihan Diego. Dia ingin Diego memilih berdasarkan hatinya sendiri. (one)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP