TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Kiper Gaek Brasil Cetak Gol Ke-123 dalam Kariernya

Dia melakukan itu di usia 41 tahun.
Kiper Gaek Brasil Cetak Gol Ke-123 dalam Kariernya
Kiper Sao Paulo, Rogerio Ceni. (Zimbio)
VIVAbola - Kiper gaek Sao Paulo, Rogerio Ceni belum berhenti menunjukkan kehebatannya, meski sudah menginjak usia 41 tahun. Bukan lewat penyelamatan-penyalamatannya -sebagaimana umumnya penilaian terhadap kiper, tetapi dari jumlah gol yang dicetaknya.

Seperti diketahui, Ceni merupakan kiper langka, di mana dia kerap menjadi eksekutor bola-bola mati, seperti penalti dan tendangan bebas. Dan, baru-baru ini pemain yang sepanjang kariernya hanya membela Sao Paulo itu menambah koleksi golnya menjadi 123.

Dilansir Bleacherreport, itu terjadi pada pertandingan lanjutan Serie A Brasil, antara Sao Paulo dan Bahia. Mendapat kesempatan tendangan bebas di depan kotak penalti, Ceni mengambil alih dan sukses menaklukkan kiper lawan dengan lewat sepakan melengkungnya. 

Usai mecetak gol tersebut, hampir semua pemain Sao Paulo, termasuk Kaka, menghampiri dan memeluknya. Gol tersebut begitu emosional, lantaran terjadi di musim terakhirnya. Seperti diketahui, Ceni dipastikan bakal gantung sepatu mulai musim depan. 

Ceni, yang mengoleksi 16 caps bersama Timnas Brasil, memulai karier profesional pada 1993, dan telah meraih sejumlah pencapaian bersama Sao Paulo. Di antaranya, juara Liga Brasil pada 2006, 2007, dan 2008, serta Copa Libertadores pada 1993 dan 2005.

Gol-gol yang terlahir dari kakinya tentu akan terus diingat, mengingat sangat jarang ada kiper yang memiliki kemampuan mencetak gol. Adapun nama lain yang terkenal ahli dalam mengeksekusi bola mati adalah kiper legendaris Paraguay, Jose Luis Chilavert.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP