TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Inter Milan Resmi Pecat Mazzarri

Roberto Mancini jadi kandidat kuat pengganti Mazzarri.
Inter Milan Resmi Pecat Mazzarri
Walter Mazzarri. (REUTERS/Alessandro Garofalo)
VIVAbola- Inter Milan akhirnya resmi memberhentikan Walter Mazzarri dari jabatannya sebagai pelatih tim. Sementara itu, Giuseppe Baresi diangkat menjadi caretaker sementara guna menangani Andrea Ranocchia dan kawan-kawan.

“FC Internazionale ingin mengumumkan bahwa Walter Mazzarri telah dibebaskan dari tugasnya sebagai pelatih tim pertama. Klub ingin mengucapkan terima kasih pada Mazzarri untuk komitmen, dedikasi dan profesionalisme yang ditunjukkannya selama 17 bulan bertugas,” demikian pernyataan Inter di situs resmi klub.

Masuk menggantikan peran Andrea Stramaccioni pada 2013, Mazzarri sukses membawa La Beneamata finis di posisi kelima klasemen akhir Serie A. Sayang, di musim keduanya ini, performa Inter tampil sangat inkonsisten.

Dari 11 laga yang sudah dilakoni, Inter hanya mampu mengemas 4 kemenangan saja dan menempati posisi 9 klasemen sementara dengan raihan 16 poin. Suara-suara sumbang telah dikumandangkan oleh supoter Inter untuk sang Allenatore.

Sedangkan presiden Inter, Erick Thohir, sebelumnya menyatakan masih menunggu waktu untuk memutuskan masa depan Mazzarri. Akan tetapi, akhirnya klub telah memilih untuk membebastugaskan pelatih berusia 53 tahun itu.

Beberapa nama kandidat pengganti Mazzarri sudah banyak bermunculan, nama Roberto Mancini menjadi yang paling sering disebut. Mancini memang memiliki pengalaman cukup baik saat melatih Inter pada medio 2004-2008.

Mantan pelatih Manchester City itu sukses mempersembahkan 3 gelar scudetto untuk Inter pada musim 2005-06, 2006-07 dan 2007-08.  Pelatih berusia 49 tahun itu juga membawa Inter 2 kali juara Copa Italia.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP