TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Sudah Kaya Raya, Ronaldo Tak Pernah Lupa Pernah Hidup Susah

Saat remaja, Ronaldo menyetrika pakaiannya sendiri.
Sudah Kaya Raya, Ronaldo Tak Pernah Lupa Pernah Hidup Susah
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Stefan Wermuth)
VIVA.co.id - Bergelimang harta serta ketenaran tak membuat Cristiano Ronaldo melupakan masa lalunya sebagai 'orang susah'.  Bintang Real Madrid tersebut malah bangga sempat hidup sengasara di awal karier sebagai pesepakbola.

Ronaldo memang bukan terlahir di keluarga berada. Dia harus susah payahnya menapaki karier sebagai pemain muda dengan segala keterbatasan fasilitas.

Tapi dari sana Ronaldo belajar hidup mandiri. Dia bercerita sampai harus menyetrika pakaian sendiri ketika masih remaja. Padahal hal seperti itu di Portugal biasanya dilakukan hanya oleh orang dewasa.

"Sebagai remaja saya harus melakukan tugas pria dewasa. Salah satunya saya terpaksa menyetrika pakaian sendiri," kata Ronaldo.

"Mental saya harus benar-benar kuat ketika itu. Saya bisa mandiri seperti sekarang karena melewati waktu tanpa keluarga dan melewati waktu yang berat," kenangnya dikutip Metro.co.uk.

Tapi sekarang periode sulit tersebut sudah berlalu. Ronaldo tak lagi merasakan kesusahan. Bayangkan, dari gajinya di Madrid saja, dia mendapatkan gaji £300.000, atau setara Rp6,1 miliar per pekan.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP