TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Ini Besaran Gaji Guardiola di ManCity?

Dia juga mendapat kontrak selama tiga musim.
Ini Besaran Gaji Guardiola di ManCity?
Pelatih Manchester City di musim depan, Josep Guardiola. (REUTERS)
VIVA.co.id - Manchester City telah resmi mendapatkan jasa Josep Guardiola untuk musim mendatang. Lalu berapa gaji yang diterima oleh kawakan asal Spanyol tersebut selama menukangi The Citizens?

Guardiola nantinya akan mengasuh Sergio Aguero dan kawan-kawan mulai musim depan, atau hingga 2019. Pelatih asal Spanyol tersebut menggantikan peran Manuel Pellegrini, yang memilih mengakhiri kontraknya pada Juni 2016 mendatang.

Salah satu media di Inggris, Daily Mail, melaporkan bahwa Guardiola akan menerima gaji 15 juta poundsterling atau setara dengan Rp292 miliar pertahunnya. Bila dihitung per pekan, maka pelatih berusia 45 tahun itu akan menerima Rp5,64 miliar.

Gaji tersebut jauh di atas Pellegrini yang selama ini diperkirakan mendapat 4 juta poundsterling saja, atau Rp78 miliar pertahunnya. Bila benar gaji Guardiola sebesar itu, maka dia akan menjadi manajer dengan bayaran tertinggi di ranah Inggris.

Upah yang diterima oleh Guardiola, memang sepadan dengan prestasinya selama menjadi pelatih. Selama menukangi Barcelona sejak 2008 hingga 2012, Guardiola telah memberikan 14 trofi.

Hal yang sama juga terjadi di Bayern Munich, dia sukses membawa tim menguasai Bundesliga selama dua musim terakhir sejak 2013-2014. Kini, Guardiola berpeluang mengakhiri karier di Bayern dengan treble winners (Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions).
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP