Spanyol "Hanya" Menang Tipis Lawan Haiti

Gelandang Spanyol, Cesc Fabregas saat melawan Haiti
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Innerarity
VIVAbola -
Arsenal Bantai Klub Norwegia Tanpa Ampun
Spanyol hanya mampu menang tipis saat menghadapi Haiti dalam laga persahabatan, Sabtu 8 Juni 2013 (Minggu dini hari WIB). Skor 2-1 untuk keunggulan Spanyol mengakhiri jalannya laga yang berlangsung di Sun Life Stadium, Miami Garden, Amerika Serikat itu.

Fabregas: Wenger Seperti Ayah Kedua Bagi Saya

Spanyol sepertinya akan menang mudah melawan peringkat 59 FIFA itu. Buktinya mereka sudah unggul saat laga baru berjalan 8 menit. Santi Cazorla berhasil melepaskan tendangan jarak jauh usai menerima umpan Cesc Fabregas.
Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa


Fabregas berhasil menggandakan keunggulan Spanyol pada menit 19. Umpan matang Juan Mata berhasil diselesaikan dengan apil oleh gelandang Barcelona itu.


Spanyol terus menguasai bola dan melancarkan tekanan pada Haiti. Namun, rapatnya barisan pertahanan Haiti membuat tim besutan Vicente del Bosque ini frustrasi.


Babak kedua, Spanyol terus menggempur pertahanan Haiti. Peluang sempat didapatkan oleh Cesc Fabregas dan Roberto Soldado. Namun semuanya terbuang percuma.


Terus ditekan, Haiti justru sanggup menjebol gawang Spanyol pada menit 75. Lepas dari jebakan offside, Wildedonald Guerrier berlari seorang diri dan sukses menaklukkan kiper Pepe Reina. Skor 2-1 untuk keunggulan Spanyol bertahan hingga laga usai.


Spanyol masih memiliki satu laga ujicoba sebelum terjun ke ajang Piala Konfederasi. Juara Piala Eropa 2012 ini akan menghadapi Republik Irlandia di Yankee Stadium, New York, 11 Juni 2013.


Susunan Pemain
Spanyol (4-3-3):
Casillas; Azpilicueta, Sergio Ramos, Albiol, Monreal; Javi Martínez, Fabregas; Cazorla, Navas, Mata; Torres.


Haiti (4-2-3-1):
Montevril;  Goreux;  Aveska, Lafrance, Guerrier, Monuma; Pierre, Lous; Maurice, Desmarets, Belfort
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya