Kagawa Ingin Bersinar di Timnas Jepang

Pemain timnas Jepang, Shinji Kagawa
Sumber :
  • REUTERS/Mohammed Dabbous
VIVAbola
UEA Kubur Mimpi Jepang Pertahankan Piala Asia
- Gelandang Manchester United, Shinji Kagawa, mengungkapkan keinginannya untuk bisa tampil gemilang bersama timnas Jepang. Perbedaan situasi di klub dan timnas menuntut Kagawa untuk bisa bermain lebih baik bersama Samurai Biru.

Peta Kekuatan 8 Besar Piala Asia 2015

Pemain berusia 24 tahun ini mengatakan, beban tugas yang ditanggung di timnas lebih besar dari klub. Ketika ia bermain untuk klub, tugas yang dijalani akan terasa lebih ringan dan mudah.
Penalti Honda Perbesar Kans Jepang Lolos ke Perempat Final


"Itu karena banyak pemain-pemain hebat yang mengelilingi saya. Kondisi ini saya alami baik bersama Dortmund maupun Manchester United," ungkap Kagawa kepada salah satu surat kabar Jepang,
Kyodo.


Sebagai salah satu pemain yang merumput di klub besar Eropa, Kagawa tentu menjadi pemain yang paling diandalkan di timnas Jepang. Karena beban ini, pemain yang memulai karier profesionalnya bersama Cerezo Osaka tersebut bertekad untuk bisa berkembang lebih baik.


Kagawa telah sukses membawa timnas Jepang menjadi tim dunia pertama yang lolos ke Piala Dunia usai bermain imbang melawan Australia dengan skor 1-1, pada 4 Juni 2013. Ujian berikutnya bagi Kagawa bersama timnas Jepang adalah gelaran Piala Konfederasi yang akan dihelat di Brasil pada pertengahan Juni 2013.


"Saya harus berkembang lebih baik dan melangkah lebih jauh di timnas. Saya harus memainkan peranan yang lebih besar. Bermain dengan baik bersama timnas di Piala Konfederasi adalah target utama saya saat ini," beber Kagawa.


Bersama timnas Jepang, Kagawa telah tampil sebanyak 39 kali dan mencetak 13 gol dari semua ajang. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya