Brasil Sukses Menang Telak Lawan Prancis

Striker Brasil, Neymar (kiri) saat melawan Prancis
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker
VIVAbola -
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
Brasil sukses meraih kemenangan dalam laga persahabatan melawan Prancis, Minggu 9 Juni 2013 (Senin dini hari WIB). Bertanding di Gremio Arena, Porto Alegre, tim besutan Luiz Felipe Scolari ini menang telak 3-0.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Brasil sebenarnya memiliki banyak peluang di babak pertama. Namun, kekurangtenangan pemain Selecao membuat banyak kesempatan terbuang percuma. Skor 0-0 mengakhiri
Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
jalannya babak pertama .


Kedua tim silih berganti membangun serangan di awal babak Dimulai dengan tendangan Neymar dan dibalas lewat tendangan Yohan Cabaye. Namun tak ada yang membuahkan hasil.


Tuan rumah akhirnya berhasil membuka keunggulan menit 54 lewat aksi Oscar. Gelandang Chelsea ini memanfaatkan umpan Fred dari sisi kiri pertahanan Prancis.


Brasil menggandakan keunggulan pada menit 85. Kali ini Hernanes yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Lewat serangan balik cepat, Lucas Moura memberikan umpan silang pada Neymar, yang langsung mengoper pada Hernanes yang berdiri bebas.


Unggul 2 gol, Brasil tak mengendurkan serangan. Selecao mencetak gol ketiga lewat penalti Lucas Moura di masa injury time. Penalti diberikan setelah Mathieu Debuchy melanggar Marcelo di kotak terlarang.


Kemenangan 3-0 ini menjadi modal berharga bagi Brasil yang akan tampil di Piala Konfederasi. Juara dunia 5 kali ini akan menghadapi Jepang di laga pembuka, 15 Juni 2013.


Susunan Pemain
Brasil
: Julio César, Daniel Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo; Luiz Gustavo, Paulinho, Oscar; Neymar, Hulk; Fred


Prancis:
Lloris; Debuchy, Rami, Sakho, Mathieu; Cabaye, Guilavogui, Matuidi; Valbuena, Benzema, Payet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya