Ronaldo Berharap Balotelli Tak Ikuti Jejak Adriano

Neymar, Robinho & Ronaldo
Sumber :
  • ronaldohome
VIVAbola
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
- Perhatian yang diberikan publik Brasil tehadap Mario Balotelli cukup luar biasa. Setelah sebelumnya mendapat pujian dari legenda hidup sepakbola dunia, Pele, kini pemain timnas Italia itu kembali mendapat perhatian dari mantan striker Tim Samba, Ronaldo.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Ronaldo yang pernah merumput di sejumlah klub elite Eropa menganggap Balotelli sebagai pemain dengan talenta yang luar biasa. Karena itu, dia berharap, pemain AC Milan itu tidak menyia-nyiakannya. Ronaldo tidak ingin melihat Super Mario mengalami nasib seperti Adriano.
LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat


"Balotelli bertalenta. Dia bisa pegang bola dan dengan cara tertentu dia mampu mencetak gol," kata Ronaldo kepada La Gazzetta dello Sport.


"Di Stadion Maracana, Anda akan melihat siapa yang benar-benar pemain dan siapa yang hanya menggertak. Saya harap Balotelli menikmati suasana pertandingan. Saya sarankan agar Balotelli tidak menyia-nyiakan talentanya seperti yang dilakukan Adriano," beber Ronaldo.


Adriano merupakan mantan rekan satu tim Ronaldo di timnas Brasil. Kecanduannya terhadap alkohol telah membuat permainan pria kelahiran 17 Februari 1982 itu tidak stabil. Sempat bersinar bersama Parma dan Inter Milan, karir Adriano terus meredup hingga berakhir di tim Flamengo.


Balotelli memang tidak bermasalah dengan alkohol seperti Adriano. Namun, sikap bengal pemain berdarah Ghana itu, baik di dalam maupun luar lapangan bukan mustahil bakal menjadi penghalang karirnya.


Super Mario saat ini sedang berada di Brasil untuk memperkuat timnas Italia menghadapi Piala Konfederasi. Kondisinya tidak terlalu baik setelah menderita cedera, Jumat kemarin. Padahal. Minggu nanti, Italia akan berhadapan dengan Meksiko di Stadion Maracana. (one)

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya