Pulih, Balotelli Ancam Lini Pertahanan Meksiko

Pelatih Italia, Cesare Prandelli (kanan) dengan Mario Balotelli
Sumber :
  • Reuters/Pilar Olivares
VIVAbola
Balotelli Kedapatan Sedang Merokok Saat Berlibur di Italia
- Meski dibekap cedera punggung, Timnas Italia tampaknya masih akan menurunkan Mario Balotelli saat menghadapi Meksiko di Piala Konfederasi 2013, Minggu 16 Juni 2013 atau Senin dini hari WIB.

Tim Asal Turki Tertarik Datangkan Balotelli

Penyerang AC Milan itu kondisinya masih diragukan setelah mengalami cedera jelang laga akhir pekan ini. Tapi pelatih Italia, Cesare Prandelli, mengungkapkan bahwa Balotelli kemungkinan besar tampil di laga perdana
Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
Azzurri di Grup A.


Kehadiran Balotelli dalam skuad penggedor Italia menyalakan alarm bahaya untuk Meksiko. Kualitas yang dimiliki pemain 22 tahun itu jelas akan menambah pekerjaan untuk lini belakang
La Verde.


"Kami sudah menimbang-nimbang kondisi fisik tim. Ada kemungkinan bagus Balotelli bisa bermain," ujar Prandelli, seperti dinukil dari
La Gazzetta dello Sport.


"Pemain kami memiliki kualitas yang bagus, dan kami membangun tim dengan mengutamakan penguasaan bola. Kami juga tak sabar bermain di stadion legendaris (Maracana)," lanjut pria 55 tahun itu.


Jelang Piala Konfederasi 2013 ini, performa Italia bisa dibilang kurang bagus. Mereka hanya bisa bermain imbang melawan Republik Ceko dan Haiti. Namun, sang allenatore yakin itu tidak akan mempengaruhi timnya saat melawan pasukan Jose Manuel de La Torres.


"Kami terus mengembangkan taktik, setelah itu kebanggaan dan motivasi bermain. Kami ingin bermain luar biasa (saat lawan Meksiko) dan menang. Saya yakin para pemain akan mencapai titik puncak pada saat yang tepat," ucapnya.


Kemenangan memang dibutuhkan oleh Italia untuk bersaing merebut tiket ke semifinal. Pasalnya, tuan rumah Brasil berhasil memuncaki klasemen Grup A setelah menang 3-0 atas Jepang hari Sabtu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya