Brasil Cetak Rekor Kemenangan di Piala Konfederasi

Striker timnas Brasil, Hulk, melakukan tendangan salto
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Brasil menjadi tim pertama yang memastikan tiket ke semifinal Piala Konfederasi 2013 usai mengalahkan Meksiko 2-0 di Stadion Castelao, Rabu 19 Juni 2013 waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Neymar bermain cemerlang dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Brasil mencetak rekor kemenangan di Piala Konfederasi usai mengalahkan Meksiko. Berikut ini sejumlah fakta menarik usai Selecao memastikan langkah ke semifinal seperti dikutip dari Infostrada Sport dan Opta:

1. Brasil menjadi tim pertama yang mampu meraih 9 kemenangan beruntun di Piala Konfederasi.

2. Neymar dan kawan-kawan juga menciptakan rekor tidak pernah kalah dalam 10 pertandingan terakhir di Piala Konfederasi. Kekalahan terakhir Brasil terjadi tepat 8 tahun lalu, 19 Juni 2005, saat ditekuk Meksiko 0-1. Total, Brasil meraih 20 kemenangan dari 30 pertandingan.

3. Neymar terus menunjukkan kemampuan terbaiknya. Striker anyar Barcelona itu mencetak empat gol dari lima pertandingan terakhir bersama Brasil. Total striker 21 tahun itu sudah mencetak 22 gol dari 36 pertandingan bersama Tim Samba.

4. Brasil tidak terlalu nyaman menghadapi Meksiko di babak pertama. Tim besutan Luiz Felipe Scolari itu melakukan 16 pelanggaran di babak pertama. Padahal, jumlah pelanggaran itu sama yang dilakukan Brasil ketika mengalahkan Jepang (3-0) di laga pertama.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

5. Brasil untuk kali pertama mengalahkan Meksiko di ajang Piala Konfederasi. Sebelumnya, Brasil dua kali kalah dari tim berjuluk El Tri itu, yakni di final Piala Konfederasi 1999 dan babak grup Piala Konfederasi 2005.

6. Striker Brasil, Jo, menjadi pemain pertama dalam sejarah Piala Konfederasi yang mampu mencetak gol di injury time pada dua pertandingan beruntun (Jepang menit 93, Meksiko 91'). Hebatnya, striker bernama lengkap Joao Alves de Assis Silva itu hanya menjadi pemain pengganti di dua laga tersebut. (one)

Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016