Balotelli Dipastikan Absen di Semifinal Piala Konfederasi

Pemain Italia, Mario Balotelli, saat dilanggar David Luiz
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Silva

VIVAbola - Italia dipastikan tidak akan diperkuat salah satu striker andalan mereka, Mario Balotelli saat bertemu Spanyol di semifinal Piala Konfederasi, Kamis, 27 Juni 2013. Pemain AC Milan itu bakal jadi penonton di Stadion Castelao setelah mengalami cedera di bagian otot paha kirinya.

Dilansir Reuters, tim dokter Italia telah melakukan tes pada Balotelli. Federasi Sepakbola Italia, FIGC pun langsung mengumumkan absennya Super Mario kepada publik. Disinyalir, Balotelli mendapatkan cedera ketika tampil membela Italia di partai terakhir Grup A melawan Brasil. Kala itu, Gli Azzuri keok 2-4.

Italia masih berupaya memulihkan kondisi Balotelli agar bisa tampil di laga berikutnya. Italia dipastikan masih menjalani dua laga sisa termasuk semifinal. Satu laga lainnya adalah partai final atau perebutan tempat ketiga.

Balotelli memang menjadi tumpuan timnas Italia di tiga laga terakhir. Pelatih Cesare Prandelli selalu memasang mantan striker Inter Milan ini dalam tiga pertandingan yang dijalani Italia di Piala Konfederasi. Dari semua laga yang dijalaninya di Piala Konfederasi, Balotelli sudah membukukan dua gol.

Sebelum Balotelli, tim Negeri Pizza sudah dipusingkan dengan cederanya Riccardo Montolivo dan Ignazio Abate. Kondisi Andrea Pirlo juga cukup mengkhawatirkan ketika tim dokter menemukan masalah pada otot betisnya.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016