Tridente Maut Uruguay Jadi Ancaman Buat Brasil

piala konfederasi uruguay menang atas nigeria
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker
VIVAbola
Suarez & Sterling Bikin Liverpool Kapok Jual Pemain Bintang
- Pertaruhan besar menanti tuan rumah Brasil pada Piala Konfederasi 2013 ini saat menghadapi Uruguay, Kamis dini hari nanti, 27 Juni 2013. Tapi Selecao sudah tahu apa yang akan dilakukan lawan pada partai semifinal nanti.

Siap Jual Icardi, Ini Striker Incaran Inter Milan

Brasil melangkah ke babak empat besar dengan cemerlang. Tim asuhan Luiz Felipe Scolari itu mampu menyapu bersih tiga laga di Grup A, dengan torehan sembilan gol. Mereka pun harus berhadapan dengan Uruguay yang menjadi runner-up Grup B.
Cavani Siap Gantikan Peran Ibrahimovic di PSG


Menghadapi laga penting di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, tersebut, Scolari menilai lini depan La Celeste menyimpan pemain-pemain yang sangat haus gol. Edinson Cavani, Luis Suarez dan Diego Forlan jadi ancaman.


"Saya sudah mengenal (pelatih Uruguay, Oscar Tabarez) selama bertahun-tahun dan tahu bagaimana cara dia bekerja. Kami bisa memprediksi 90 persen pemain inti mereka," ujar Scolari, seperti dilansir Soccerway.


"Cavani adalah striker top di Italia, Forlan adalah pemain terbaik di Copa America, dan Suarez adalah pemain terbaik di Inggris," lanjutnya sembari memuji.


Tridente maut Uruguay memang patut menjadi perhatian khusus. Cavani membukukan 38 gol musim lalu bersama Napoli, Suarez 30 gol berkostum Liverpool, sedangkan Forlan mencetak 10 gol dalam 15 laga bersama Internacional musim 2013 ini.


Suarez dan Forlan pun saat ini sedang mengejar rekor topskorer sepanjang masa Uruguay. Ambisi dua penyerang beda generasi itu bisa menambah pekerjaan rumah untuk bek-bek Brasil.


Laga Brasil kontra Uruguay akan berlangsung pada Kamis dini hari nanti dan akan disiarkan langsung oleh ANTV dan TVOne mulai pukul 01.00 WIB.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya