Wasit Belanda Pimpin Final Piala Konfederasi

Björn Kuipers
Sumber :
  • zimbio.com
VIVAbola -
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
FIFA telah resmi menunjuk wasit yang akan memimpin partai final Piala Konfederasi. Laga yang akan mempertemukan Brasil melawan Spanyol itu akan dipimpin oleh wasit asal Belanda, Björn Kuipers.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Ini akan menjadi partai final kedua yang dipimpin oleh Kuipers tahun ini. Sebelumnya wasit 40 tahun ini memimpin final Liga Europa antara Chelsea melawan Benfica.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Kuipers telah menjadi wasit FIFA sejak 2006. Dia sempat memimpin final Piala Eropa U-17 pada 2006, serta beberapa laga di Liga Europa, Liga Champions, Piala Konfederasi, dan Piala Eropa.


Laga final Piala Konfederasi akan berlangsung di Estadio Maracana, Minggu 30 Juni 2013 atau Senin dini hari WIB. Laga ini akan disiarkan langsung oleh
ANTV
dan
tvOne
, Senin 1 Juli 2013 mulai pukul 05:00 WIB.


Dalam kesempatan yang sama, FIFA juga menunjuk wasit untuk perebutan tempat ketiga antara Italia melawan Uruguay. Laga yang berlangsung di Arena Fonte Nova ini akan dipimpin oleh wasit Aljazair, Djamel Haimoudi.


Haimoudi sempat memimpin laga penyisihan grup Konfederasi kali ini saat Spanyol melumat 10-0. Pria 42 tahun ini terpilih sebagai Wasit Terbaik Afrika 2012. Tahun ini Haimoudi sempat memimpin partai final Piala Afrika antara Nigeria melawan Burkina Faso.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya