Arbeloa Andalkan Pengalaman untuk Hentikan Neymar

piala konfederasi spanyol menang atas uruguay
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVAbola
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
- Bek kanan timnas Spanyol, Alvaro Arbeloa, akan berhadapan langsung dengan Neymar dalam partai final Piala Konfederasi 2013. Ini akan menjadi ujian lain bagi Arbeloa setelah pada Euro 2012 lalu, sukses mematikan pergerakan Franck Ribery dan Cristiano Ronaldo.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Sebagai bek sayap kanan, Arbeloa sudah pasti akan sering berduel dengan Neymar yang berposisikan sebagai penyerang sayap kiri Brasil. Akan menjadi menarik ketika melihat pertarungan kedua pemain ini di atas lapangan.
LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat


"Neymar sangat efektif. Penempatan posisinya sangat bagus dan punya naluri gol yang tinggi. Kemampuan kedua kakinya juga sangat baik. Dia mampu berpindah dari sisi kanan dan kiri secara cepat. Pemain yang luar biasa," kata Arbeloa seperti dilansir
Marca
.


Arbeloa selalu tampil cemerlang ketika berhadapan dengan pemain sayap yang berkualitas tinggi. Cristiano Ronaldo dan Franck Ribery bahkan sempat dibuat tak berkutik ketika berhadapan dengan pemain Real Madrid ini. Pengalaman seperti inilah yang akan dimanfaatkan Arbeloa untuk menghentikan Neymar.


"Sebenarnya saya tidak pernah melihat secara langsung Neymar bermain. Saya mempelajari pergerakannya hanya lewat rekaman video saja," ucap mantan bek Liverpool ini.


"Dari situ saya sudah tahu gaya main dia," sambungnya.


Neymar sudah membukukan tiga gol dari empat pertandingannya bersama Seleccao di Piala Konfederasi 2013 ini. Dia juga menjadi salah satu kandidat peraih Golden Ball di ajang pemanasan jelang Piala Dunia ini.


"Kalian dapat melihat kemampuan Neymar yang sangat memukau. Dan sekarang saya tahu kenapa Barcelona sangat menginginkannya," papar Arbeloa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya