LIVE antv 18.30 WIB

Persebaya & Persipura Bermain Kacamata

VIVAnews - Bergantian menyerang, tuan rumah Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura mencetak skor kacamata 0-0 di babak I. Laga ini digelar di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya, 22 November 2009.

Tanpa Anang Ma'ruf yang masih cedera, Pelatih Persebaya, Danurwindo memasang komposisi backfour: Satrio Syam, Anderson da Silva, Takatoshi Uchida dan Nugroho Mardiyanto.

Di lini depan, Green Force memasang duet Andi Oddang dan Andik Vermansyah, mengantisipasi absennya Korinus Fingkrew dan Ngon A Djam.

Sedangkan kubu Persipura tanpa diperkuat duet timnas: striker Boaz Solossa dan bek kanan Ricardo Salampessy. Boaz digantikan Ian Louis Kabes dan posisi Ricardo diisi John Scarlet.

Persipura Buka Serangan

Laga baru memasuki menit ke-5, umpan terobosan Persipura di kotak penalti mengarah ke John Scarlet. Sayangnya, tendangan mantan pemain Persela Lamongan ini sangat lemah sehingga bisa diamankan kiper Persebaya, Endra Prasetya.

Pada menit ke-8, Mutiara Hitam mendapatkan tendangan bebas di dekat kotak penalti Persebaya akibat pelanggaran Anderson da Silva kepada striker Persipura, Alberto 'Beto' Goncalves. Anderson yang juga kapten Persebaya mendapatkan kartu kuning akibat pelanggaran kerasnya kepada Beto.

Sayangnya, tendangan keras dan terarah Eduard Ivakdalam masih bisa ditip Endra Pras. Dua menit kemudian, Endra menunjukkan ketenangannya di bawah mistar Persebaya dengan kembali menepis tendangan keras Beto.

Persebaya giliran melahirkan peluang di menit 13 lewat John Tarkpor. Tapi, tendangan keras Tarkpor dari luar kotak penalti masih bisa ditip Jendri Pitoy, dan hanya berbuah corner.

Peluang terbaik Persebaya lahir kembali lewat Tarkpor di menit 19. Tendangan keras mantan pemain Persitara Jakarta Utara itu ditip Pitoy dan terkena tiang.

Tabrakan antara Beto dan bek Takatoshi Uchida di menit 23 membuat mulut Beto berdarah. Peluang berikut Persebaya lewat Andik di menit 34 kembali dimentahkan Pitoy.

Persipura menarik keluar John Scarlet digantikan Ortizan Solossa di menit 36. Scarlet cenderung telat turun bertahan usai menyerang sehingga meninggalkan lubang di sisi kanan pertahanan Persipura.

Kartu kuning kembali keluar dari saku wasit Armando pribadi di menit 37. Beto dihadiahi kartu setelah menyikut Maguire.

Pelanggaran Bhio Paulin kepada Tarkpor di menit 42 berbuah tendangan bebas buat Persebaya yang masih mengenai pemain Persipura. Peluang Persebaya lewat tendangan Andik di injury time masih terlalu pelan.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Skor kacamata bertahan sampai turun minum.

FORMASI PEMAIN
Persebaya (4-4-2):
Endra Prasetya; Satrio Syam, Anderson Da Silva, Takatoshi Uchida, Nugroho Mardiyanto; Supriyono, John Tarkpor, Josh Maguire, Taufiq; Andi Oddang, Andik Vermansyah

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan

Persipura (4-4-2): Yandri Pitoy; John Scarlet (Ortiza Solossa 36'), Bhio Paulin, Jack Komboy, Victor Igbonefo; Hendra Ridwan, Errol Iba, Eduard Ivakdalam, Paulo Rumere; Ian Louis Kabes, Alberto Goncalves

VIVA Otomotif: Motor listrik hasil konversi

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi memberikan konversi motor listrik secara cuma-cuma atau gratis untuk masyarakat. Bagaimana cara ikut programnya?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024