Persipura Jaga Jalur Juara Lawan Persema

Latihan Persipura : Jacksen Ferreira Tiago
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - Persipura Jayapura akan menjamu Persema Malang di Stadion Mandala Jayapura, nanti sore. Laga ini sangat krusial bagi Persipura untuk menjaga jalur juara Liga Suoper Indonesia (ISL) musim ini.

Jika hanya seri atau kalah, maka hampir pupus harapan Mutiara Hitam untuk mempertahankan gelar. Karena poin Persipura akan semakin ketinggalan jauh dari Arema Malang.

“Ini partai hidup mati. Karena hasilnya akan sangat menentukan bagi tim kami untuk tetap di jalur juara, atau harapan semakin sirna. Untuk itu, tidak ada kata lain selain meraih angka penuh 3 poin," ucap pelatih Persipura, Jacksen Ferreira Tiago kepada VIVAnews.

Lebih lanjut dikatakan, Jacksen mengintruksikan seluruh pemain agar konsentrasi penuh dan jangan mengulangi kesalahan yang sama seperti saat melawan Persisam Samarinda. Akibat memandang remeh lawan, Persipura ditahan Persisam 2-2.

“Sikap anggap remeh harus dihilangkan. Pemain harus bermain penuh konsentrasi serta menunjukkan determinasi tinggi. Sebab, ini kesempatan menentukan nasib apakah masih tetap berada di jalur juara," paparnya.

Mengenai kekuatan lawan, Jacksen menilai Persema sebagai tim yang bagus. Buktinya, mereka saat ini berada di papan atas.

“Sejumlah mantan pemain nasional ada di kubu Persema. Tentu, mereka kenyang pengalaman dan pasti akan menyulitkan kami," tutur Jacksen.

Pelatih asal Brasil ini juga berharap para pemainnya, terutama di lini depan, jangan lagi bersikap egois dalam memanfaatkan peluang yang ada. Mereka harus bermain kolektif dan mementingkan tim.

“Saya berharap pemain jangan mengedepankan egoisme pribadi. Bermainlah secara tim dan untuk kepentingan tim," ucapnya.

Jacksen menungkapkan, timnya akan tampil penuh, dimana di lini depan akan diisi Boaz Solossa dan Alberto Goncalves. Lini tengah dikomandani Edward Ivakdalam serta lini belakang Bhio Pauline dan Jack Komboy.

Siswa SMKN 1 Nias Selatan Tewas Diduga Karena Dianiaya Kepala Sekolah, Ini Kata Disdik Sumut

Laporan: Banjir Ambarita/Papua

Ilustrasi Praktik Pinjol Ilegal melalui SMS.

Februari-Maret 2024, Satgas PASTI Blokir 537 Pinjol Ilegal

Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal atau Satgas PASTI pada periode Februari hingga Maret 2024 sudah melakukan pemblokiran ratusan pinjol ilegal.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024