Arema Ingin Esteban Main di Piala Indonesia

Esteban Guillen
Sumber :
  • Ongisnade

VIVAnews - Asisten Pelatih Arema Indonesia, Liestiadi berharap Esteban Guillen bisa tampil saat timnya bertemu Persib pada babak 8 besar Piala Indonesia 2010, Minggu 18 Juli 2010. Duel ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Esteban telah ikut mengantar Arema merebut gelar juara Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010. Namun, pemain asal Uruguay itu harus kembali ke negara asalnya setelah kontraknya bersama Singo Edan habis pada Mei lalu.

Esteban bertolak ke Uruguay sehari sebelum laga perang bintang ISL digelar, 6 Juni 2010. Dalam duel ini Arema Indonesia kalah 3-4 dari tim All Star.

Liestiadi saat dihubungi VIVAnews, Kamis 1 Juli 2010, berharap Esteban bisa kembali memperkuat Arema. Tenaga mantan pemain PSMS Medan itu sangat dibutuhkan untuk memperkuat barisan tengah Singo Edan.

"Selama ini Esteban bermain cukup baik. Kami berharap dia bisa tampil di Piala Indonesia 2010. Meski demikian, kami menyerahkan keputusan itu kepada manajemen," kata Liestiadi.

Tanpa Esteban, Arema kini hanya diperkuat 4 pemain asing. Masing-masing adalah Pierre Njanka, Roman Chmelo, M Ridhuan dan Noh Alam Shah. Padahal selama babak 8 besar, setiap tim bisa menurunkan 5 pemain asing.

"Kalau memang Eseteban tidak bisa memperkuat Arema di babak 8 besar, kami terpaksa memaksimalkan pemain yang ada saja," tambah Liestiadi.

Arema sedang mempersiapkan timnya untuk tampil di babak 8 besar. Setelah rencana pemusatan latihan di Bali batal, Singo Edan pun menjadwalkan 3-4 kali uji coba. Masing-masing lawan tim lokal Malang dan Divisi Utama.

Peremajaan Sawit Jauh dari Target, Airlangga: Hanya 50 Ribu Hektare per Tahun
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

CEO Freeport Temui Jokowi di Istana, Bahas Smelter hingga Perpanjangan Izin Tambang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan petinggi perusahaan tambang, Freeport McMoran di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024