Bepe Tetap Berpeluang Gabung Wellington

Bambang Pamungkas
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Wellington Phoenix telah melengkapi kuota 20 pemain yang akan didaftarkan ke A League, Minggu, 1 Agustus 2010. Meski demikian, peluang striker Persija, Bambang Pamungkas untuk bergabung belum tertutup.

Wellington baru saja melengkapi kuota pemainnya usai merekrut bek Australia, Jade North. Namun seperti dilansir situs resmi A League, Pelatih Wellington, Ricki Herbert masih berminat untuk mengajak Bepe bergabung.

Bepe telah berada di Selandia Baru sejak Selasa, 27 Juli 2010 lalu. Rencananya, striker timnas itu akan menjalani tes akhir pekan ini.

"Kami beruntung bisa mempertahankan inti dari tim kami musim lalu dan bahwa kami telah merekrut beberapa pemain berbakat dan berkualitas utamanya pada posisi belakang dan depan," kata Herbert.

PSSI Bantah Sponsori Bepe

Sementara itu, Kehadiran Bepe di markas Wellington telah menarik perhatian media-media lokal di Selandia Baru. Salah satunya adalah situs www.stuff.co.nz yang menuliskan kehadiran Bepe di tim yang berlaga pada A League itu.

Dalam artikel yang dirilis 28 Juli 2010, Stuff melaporkan kedatangan Bepe merupakan salah satu upaya Asosiasi Sepakbola Indonesia (PSSI) dalam meningkatkan kemampuan pemainnya. Dalam artikel tersebut juga disebutkan bahwa PSSI telah membantu biaya transportasi Bepe ke Selandia Baru.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Nugraha Besoes membantah kabar ini. Menurutnya, PSSI tidak pernah mensponsori pemain-pemain yang ingin berlaga di liga luar negeri termasuk Bepe.

"PSSI tidak pernah menjadi agen bagi pemain yang ingin ke luar negeri. Karena itu, PSSI tidak pernah mensponsori keberangkatan Bepe ke Selandia Baru," kata Nugaraha, Jumat, 30 Juli 2010.

"Namun pemain yang ingin bermain di luar negeri, harus mendapat ITC dari PSSI. Hanya itu saja," tandasnya.

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main
Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024