Rivalitas MU dan Liverpool di Mata Scholes

Paul Scholes
Sumber :
  • Mail Online

VIVAnews - Manchester United akan menjamu salah satu musuh bebuyutannya Liverpool, Minggu, 19 September 2010. Menurut gelandang MU, Paul Scholes, rivalitas kedua tim bakal semakin memanas.

MU dan Liverpool bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik di Inggris. Pesaingan semakin panas setelah Setan Merah dan The Reds sama sama-sama telah mengantongi 18 gelar juara Premier League. 

Musim lalu, kedua tim gagal menambah koleksi trofinya. MU hanya mampu tampil sebagai runner up, sedangkan sedangkan The Reds harus puas di urutan ke-7.

Musim ini, rivalitas kedua tim kembali diuji. Pertempuran pertama kedua tim akan digelar di kandang Setan Merah, Old Trafford dimana tuan rumah tentu tak mau kecolongan setelah baru mengantongi dua kemenangan dari lima laga.

"Anda tidak bisa menjauh dari fakta bahwa kedua tim sama-sama tidak menyukai satu sama lain," kata Scholes kepada sportinglife.com.

"Kami berdua sama-sama putus asa untuk menang dan saya tidak berfikir bahwa hal itu akan berubah," lanjutnya.

Meski musim lalu terpuruk di posisi ke-7, Scholes tetap menganggap Liverpool tetaplah tim yang tak bisa dianggap remeh. Apalagi, Liverpool pernah mempermalukan MU 4-1 saat bertandang ke Old Traffrod, musim 2008/2009 lalu.

"Mereka meraih kemenangan besar karena mereka tampil bagus. Mereka datang ke Old Traffrod dan berhasil mengalahkan kami," kata Scholes.

"Liverpool tidak tampil baik musim lalu, meski demikian saat Anda bertemu mereka pasti ada pertandingan yang besar,"beber Scholes.

Scholes sendiri banyak mendapat pujian musim ini. Penampilan mantan gelandang timnas Inggris itu dianggap mengalami banyak kemajuan dibanding musim lalu. Scholes juga sudah siap tampil lawang Liverpool malam ini.

"Saya mencoba untuk mengabaikan pujian tersebut," katanya.

"Sangat menyenangkan mendapat hal-hal yang positif dari orang-orang, namun saya ingin mengenyampingkannya dan coba berkonsentrasi untuk laga berikutnya," ujar Shcoles.

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri
Suasana Shibuya Scramble Crossing, Tokyo, Jepang, di malam hari.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Kedutaan Besar Jepang membuka tawaran beasiswa kepada siswa-siswi Indonesia lulusan SMA/SMK dan sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas di Jepang.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024