ANTV Ingin Bawa ISL Go International

Markus Horison (dua dari kiri)
Sumber :
  • Reno Esnir/Antara

VIVAnews -  ANTV selaku pemegang hak siar Liga Super Indonesia (ISL) ingin melebarkan sayapnya. Ya, ANTV kini tengah menjajaki liga tertinggi di Indonesia ini bisa tayang di luar negeri.

Legeenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Musim ini ANTV akan memanjakan pecinta bola tanah air dengan tayangan laga ISL setiap hari. Sebanyak 150 pertandingan akan ditayangkan mulai dari Senin hingga Minggu selama musim kompetisi 2010/2011.

"Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap kemajuan persepakbolaan tanah air," kata Direktur Pemberitaan, Olahraga dan Komunikasi ANTV, H Azkarmin Zaini, dalam jumpa pers di Planet Hollywood, Jakarta Kamis, 23 september 2010.

Menurut Azkarmin, selain di Pulau Jawa, ANTV juga akan menayangkan laga-laga yang digelar di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Satu-satunya wilayah yang belum mendapat jatah siaran langsung hanyalah Papua.

"Namun masyarakat Papua tak perlu khawatir karena kami akan menyiarkan laga Persipura dan Persiwa saat tampil di luar Papua," kata Azkarmin.

Selain berusaha memanjakan pemirsa di tanah air, ANTV juga ingin membuat terobosan baru, yakni membawa ISL Go International. Demikian dikatakan oleh oleh Head of Sports and Production ANTV, Reva Deddy.

Menurut Deddy, sebagai langkah awal, ANTV akan memperbaiki kualitas gambar tayangan ISL agar memenuhi standar luar negeri. Selain itu, grafis pertandingan juga akan ditayangkan dalam bahasa Inggris.

"Jadi, kami mencoba mengikuti standar internasional. Nanti, tidak ada lagi istilah sepak pojok dalam grafis pertandingan. Semuanya akan kita tayangkan dalam bahasa Inggris," katanya.

"Kami juga sedang menjalin kerjasama dengan MNG (agensi penyiaran luar negeri), mudah-mudahan ISL bisa tayang di luar negeri," lanjut Deddy.

Deddy menambahkan, peminat ISL di luar negeri sebenarnya cukup besar. Namun menurutnya, selama ini mereka baru bisa menyaksikan pertandingan-pertandingan ISL lewat video streaming saja.

Musim lalu ESPN juga tertarik menayangkan laga Persib Bandung. Namun batal dan sebagai gantinya, ESPN hanya menayangkan cuplikan laga-laga ISL di program Asian Football saja.

"Bersama PT Liga Indonesia kami juga mengupayakan agar ISL bisa tayang di negara-negara tetangga. Mudah-mudahan bisa berhasil," tandas Deddy.

VIVA Militer: Prajurit TNI di basis OPM Paro

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Mereka terluka dari melarikan diri.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024