'Kemenangan El Clasico untuk Legenda Barca'

Johan Cruyff
Sumber :
  • bbc

VIVAnews - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola puas bisa memberi hiburan bagi fans dengan dengan kemenangan besar 5-0 atas rival bebuyutan Real Madrid di El Clasico di Camp Nou, Selasa dinihari WIB, 30 November 2010.

Guardiola pun mendedikasikan kemenangan mengesankan itu untuk legenda Barca, Johan Cruyff dan Carles Rexach. Menurutnya, mereka merupakan pioner dari gaya bermain Barca seperti sekarang ini.

"Saya dedikasikan kemenangan ini kepada Rexach dan Cruyff. Mereka yang mengajarkan kami bermain seperti sekarang ini. Dibutuhkan waktu 15 tahun untuk membentuk tim dan meraih kemenangan seperti ini," ujar Guardiola di Goal.

"Tidak ada tim yang bisa bermain menghibur seperti kami. Apa yang kami lakukan sangat disukai fans," lanjutnya.

Guardiola menegaskan kemenangan tersebut tak lebih dari menambah tiga poin Barca. Mereka juga berhasil mengambil alih posisi puncak. Namun, kemenangan itu tak menentukan titel juara.

"Ini hanya pertandingan yang memberikan tiga poin. Kami harus tetap bekerja keras dan tak melupakan akar kami. Jelas, kami menikmati kemenangan ini," tutup Guardiola.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

Cruyff pernah menjadi pemain Barca era 1973-1978. Pria yang kini berusia 63 tahun ini juga pernah membesut Barca era 1988-1996. Pria Belanda ini menularkan gaya total football seperti di timnas Oranje, baik saat menjadi pemain maupun pelatih.

Sedangkan Rexach pernah berkostum Blaugrana era 1967–1981. Seperti halnya Cruyff, pria yang kini berusia 63 ini juga menularkan gaya menyerang kala memoles El Barca dua kali: 1991 dan 2001-2002.

Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024